Latihan Perdana Persib Tertutup, Awak Media Belum Bisa Meliput

Oleh Erwin Snaz pada 10 Agu 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 18:00 WIB
Latihan tertutup Persib Bandung, Stadion GBLA
Tanda latihan tertutup yang dilakukan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (10/8/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung benar-benar menggelar latihan perdana jelang bergulirnya Liga 1 2020 secara tertutup, Senin (10/8/2020). Bahkan awak media yang hadir untuk bisa meliput latihan perdana Maung Bandung harus gigit jari setelah tidak bisa memasuki area stadion karena jalur masuk untuk para jurnalis belum disiapkan.

Seperti sudah disampaikan sebelumnya oleh Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, tim asuhan Robert Alberts menggelar latihan perdana secara tertutup. Saat itu, Teddy mengatakan para jurnalis yang meliput pun akan mendapatkan giliran agar tetap bisa memenuhi protokol kesehatan.

Namun, para awak media harus sedikit kecewa saat datang ke Stadion GBLA pada hari pertama latihan tersebut. Jalur khusus untuk para jurnalis belum dipersiapkan sehingga akses untuk melakukan liputan tidak bisa diberikan.

"Kami mohon maaf untuk latihan perdana belum bisa diakses karena berbagai hal. Namun, bisa dipastikan mulai Selasa teman-teman media sudah bisa meliput latihan dan ke depannya setiap Selasa teman-teman media bisa meliput langsung," ujar media officer Persib Bandung, Jatnika Sadili.

Jatnika mengakui awalnya latihan perdana Maung Bandung bisa diliput oleh awak media dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Namun, hal penunjang untuk akses liputan baru siap Selasa. Jadi mohon pengertian dan pemaklumannya. Sekali lagi mohon maaf," ujar media officer Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Wawancara Virtual

Robert Alberts, Persib Bandung, GBLA
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tengah mengecek kondisi lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (30/6/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Kendati demikian, para peliput Persib Bandung masih bisa melakukan sesi wawancara melalui konfrensi pers secara virtual bersama pelatih kepala Persib, Robert Alberts dan kapten tim, Supardi Nasir setelah latihan.

Menurut Jatnika, para media yang meliput pada setiap Selasa pun akan dibatasi hanya 10 wartawan saja.

"Jadi setiap pekannya pada Selasa, para media secara bergantian meliput, yang penting jumlahnya hanya 10 media. Hal itu pun sekaligus simulasi untuk persiapan kompetisi Liga 1 nanti yang akan digelar 1 Oktober, di mana dalam aturan PSSI bahwa yang meliput dibatasi hanya 10 media," kata Jatnika.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United