PSIS Menolak Lepas Fredyan Wahyu ke PSMS

Oleh Vincentius Atmaja pada 10 Agu 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 18:15 WIB
Fredyan Wahyu
Aksi bek sayap kanan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu saat melawan Arema FC (14/3/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya memagari pemainnya yang menjadi incaran klub lain. Bek sayap kanan Fredyan Wahyu Sugiantoro menjadi incaran serius PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 mendatang.

PSMS Medan bahkan telah melayangkan tawaran kepada PSIS Semarang untuk dapat merekrut sang pemain. Fredyan Wahyu juga bukan nama yang asing bagi PSMS. Dia sempat berkostum PSMS pada musim 2017 dan membawa timnya promosi ke Liga 1.

Namun, manajemen klub PSIS enggan melepas pemainnya tersebut berdasarkan hasil pertemuan tim pelatih. Tim berjulukan Mahesa Jenar memiliki alasan bahwa Fredyan Wahyu adalah pemain penting di skuatnya.

"Tim pelatih sudah melakukan rapat, termasuk Fredyan Wahyu kami putuskan tetap di tim PSIS. Pertimbangannya adalah dia masih muda dan bertalenta," ungkap CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Senin (10/8/2020).

Diakuinya, manajemen PSIS Semarang juga telah menyampaikan surat balasan ke PSMS, tentang keputusan tidak melepas pemain yang akrab disapa Ucil tersebut.

2 dari 3 halaman

PSIS Membutuhkan Fredyan Wahyu

Fredyan Wahyu, PSIS Semarang, Liga 1, Shopee Liga 1
Fredyan Wahyu (kiri) saat melakoni debutnya di Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Menurut Yoyok Sukawi, PSIS Semarang sangat membutuhkan peran Fredyan Wahyu, yang sejauh ini cukup sulit tergantikan posisinya. Ucil dikenal tidak hanya piawai dalam bertahan, namun juga aktif membantu penyerangan.

"PSIS saat ini butuh banyak fullback yang mampu bertahan dan menyerang sama bagusnya, dan itu ada pada diri Ucil," jelas Yoyok Sukawi.

Sementara itu, PSMS Medan membuat gebrakan menjelang Liga 2 bergulir, yakni mendatangkan sejumlah pemain baru. Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan gelandang Persik Kediri, Paulo Sitanggang berhasil direkrutnya. Namun, PSMS juga gagal mendatangkan Ghozali Siregar.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia