Cerita Supardi Nasir Setelah Persib Menjalani Latihan Perdana

Oleh Erwin Snaz pada 10 Agu 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 18:30 WIB
Konferensi pers virtual Persib Bandung, Supardi Nasir
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, saat memberikan keterangan pers secara virtual, Senin (10/8/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku ada sedikit kendala dalam latihan perdana bersama rekan-rekannya dalam tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/8/2020).

Meski demikian pemain senior di tubuh Maung Bandung ini tidak menjelaskan secara detail kendala yang dirasakannya.

"Kendala pasti ada setelah lima bulan tidak latihan bersama, tapi saya percaya dengan teman-teman di tim. Mereka profesional, tetap menjaga kesehatan, melakukan latihan mandiri di rumah, dan tahu kebutuhan masing-masing," ujar Supardi dalam sesi wawancara secara virtual setelah latihan berakhir.

Maka itu, lanjut Supardi, ia percaya semua rekan-rekannya di Persib Bandung akan menjalankan seluruh latihan yang diberikan tim pelatih meski baru kali ini kembali latihan bersama-sama.

"Dalam latihan perdana ini kami baru peningkatan kebugaran dulu. Masalah skill, pemain sudah punya dasar, tidak terlalu sulit bagi pemain untuk mengembalikan skill. Namun, sekarang hanya bagaimana mengembalikan kebugaran pemain," kata Supardi.

"Alhamdulillah latihan perdana hari ini berjalan lancar, tidak ada cedera, karena itu sangat penting bagi kita semua. Walaupun kami sedikit khawatir dengan intensitas latihan hari ini meski masih ringan," tambah kapten Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Sangat Antusias

Supardi Nasir
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (Bola.com/Erwin Snaz)

Supardi juga mengakui rekan-rekannya sangat antusias dalam latihan perdana Persib Bandung. Ia melihat semua pemain memperlihatkan kebahagiaan setelah lama berpisah.

"Alhamdulillah hari ini sudah aman, semoga Allah terus meridhoi latihan selanjutnya," ujar pemain bernomor punggung 22 itu.

Ketika membahas latihan saat pandemi COVID-19 dan berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat, Supardi tidak mempersalahkan karena hal itu memang penting bagi semua pemain dan ofisial tim.

"Latihan dengan protokol kesehatan ketat itu sangat penting. Itu bukan hal yang kami khawatirkan, tapi kami harus terus memperhatikan kesehatan karena virus ini bukan sembarang virus, tapi cukup mematikan," ujar Supardi.

"Saya berharap semua staf pemain yang berada di tim ini selalu menjaga dan terus melakukan protokol kesehatan, baik itu di dalam latihan maupun di luar latihan, maupun di rumah masing-masing," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United