Sukses


Persipura Masih Konsisten Gelar Latihan Virtual

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura masih konsisten menggelar sesi latihan secara virtual di tengah pandemi Covid-19. Pelatih Jacksen F Tiago menyebut langkah itu dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain.

Sejumlah klub Shopee Liga 1 2020 sudah ada yang kembali menggelar latihan bersama di lapangan. Namun, hal itu belum berlaku buat Persipura Jayapura.

Klub asal Papua masih menggelar sesi latihan mandiri yang digelar secara virtual. Hal itu dilakukan karena Persipura belum menentukan jadwal untuk kembali berkumpul dan berlatih di lapangan.

"Kami tetap menjalankan latihan secara virtual dan rutin. Selain itu, latihan virtual ini menjadi pegangan pelatih menyusun program latihan," kata Jacksen F. Tiago seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (10/8/2020).

"Soalnya kami tetap digaji selama ini. Sehingga ada tanggung jawab yang harus dijalankan," tegas pelatih asal Brasil itu.

Setelah melalui perjalanan panjang, Persipura Jayapura memberi sinyal setuju melanjutkan kompetisi dan memilih Malang sebagai homebase. Kabarnya, Persipura akan bermarkas di Stadion Gajayana pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

TC di Malang

Persipura Jayapura bakal melakukan pemusatan latihan jelang bertempur kembali di Shopee Liga 1 2020. Boaz Solossa dkk. memilih Batu, Malang, sebagai tempat pemusatan latihan.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyebut pihaknya punya alasan khusus menggelar pemusatan latihan di Malang. Satu di antara sejumlah pertimbangannya adalah fasilitas yang mendukung.

"Manajemen akan segera lakukan kordinasi dengan pelatih Jacksen F. Tiago, guna mempersiapkan rencana berkumpul kembali dan semua akan dipusatkan di Batu Malang untuk menjalani latihan," kata Benhur Tomi Mano.

"Seperti persiapan Liga 1 musim ini, pada lanjutan kompetisi nanti kami kembali memilih Kota Batu untuk latihan persiapan tim. Fasilitas di sana sangat mendukung," ujar pria yang juga Walikota Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer