5 Pemain Persib Bandung Absen di Latihan Perdana

Oleh Erwin Snaz pada 10 Agu 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 19:15 WIB
Persib Bandung
Para pemain Persib Bandung mengikuti latihan perdana menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2020, di Stadion GBLA, Senin (10/8/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion GBLA, Bandung, Senin (10/8/2020) pagi, tanpa lima pemain. Mereka yang absen yakni Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Zulham Zamrun, Febri Hariyadi, dan Beckham Putra Nugraha.

"Ya, ada pemain yang belum bergabung seperti Zulham yang masih harus melakukan tes PCR, Luiz dan Geoffrey masih mencari tiket untuk berangkat dari Brasil dan Belanda ke Indonesia. Sedangkan Febri dan Beckham sedang berada di tim nasional, begitu pula Erlangga Setyo (Diklat Persib)," jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam sesi wawancara secara virtual dengan awak media setelah memimpin latiha.  

Robert mengatakan latihan perdana Maung Bandung hanya diikuti 22 pemain. Mereka masih tetap bisa mencoba gim internal 11 lawan 11.

"Pemain tadi terlihat begitu menikmati. Terlihat juga di game tadi, di babak kedua dalam laga yang dimainkan 2x25 menit pemain terlihat kelelahan. Itu menjadi gambaran bagi kami dan itu yang harus kami perbaiki dalam tujuh pekan ke depan," kata Robert.

Meski demikian pelatih asal Belanda ini mengaku senang melihat pemainnya setelah hampir lima bulan tidak latihan bersama.

"Kami melihat ke depan setelah terakhir berlatih di akhir Maret lalu dan saya sangat senang karena semuanya sudah dinyatakan negatif bukan hanya pemain tapi pelatih dan staf," kata Robert.

"Jadi semua kini harus tetap disiplin. Kami sudah mulai melakukan latihan dan ada tujuh pekan untuk persiapan (sebelum kompetisi). Pemain nampak senang ketika kembali ke lapangan, mereka terlihat begitu termotivasi," tambah Robert tentang latihan perdana Persib Bandung.

 

2 dari 3 halaman

Kebugaran Masih Kurang

Persib Siap Beri Kejutan Saat Lawan Persija
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Bola.com/Yoppy Renato Manalu)

Disinggung mengenai kondisi fisik Supardi Nasir dan kawan-kawan, pelatih berusia 65 tahun ini mengaku kondisi fisik pasukannya tidak ada masalah. Menurutnya, selama ini para pemain melakukan latihan secara mandiri.

"Tapi tentu ada perbedaan untuk fisik dalam sepak bola dari sekedar olahraga di lapangan. Bisa dilihat tadi mereka begitu kuat dan lincah serta termotivasi," kata Robert. 

"Tetapi kebugaran dalam bermain sepakbola masih kurang karena kami tidak berlatih sepak bola selama 20 pekan, empat bulan dua pekan dan itu berpengaruh besar bagi setiap atlet," tutur Robert. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia