Robert Alberts Memastikan Persib Bermarkas di GBLA pada Lanjutan Liga 1 2020

Oleh Erwin Snaz pada 11 Agu 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 05:00 WIB
Gelora Bandung Lautan Api, GBLA, PErsib Bandung
Stadion Geloba Bandung Lautan Api yang menjadi markas baru Persib Bandung. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, bakal menjadi homebase tim asuhannya ketika menjalani lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober hingga Februari 2021. Digelarnya pertandingan tanpa penonton membuat Persib bisa menggunakan stadion tersebut.

Persib Bandung belakangan diketahui baru mendapatkan izin untuk menggelar latihan di GBLA, di mana Maung Bandung menggelar latihan perdana di stadion tersebut pada Senin (10/8/2020).

Namun, kini Robert Alberts menekankan stadion tersebut juga akan menjadi markas Persib saat melanjutkan kompetisi.

"GBLA menjadi homebase karena kami akan bermain tanpa disaksikan oleh suporter. Jadi bisa menggunakan GBLA. Permukaan lapangan sangat bagus, ini lapangan terbaik yang kami miliki dan tentunya kami sangat senang karena bisa bermain di GBLA. Kami senang bisa memakai GBLA, begitupun saat latihan," ujar Robert Alberts, Senin (10/8/2020).

Rencananya Persib Bandung kembali menjalani rutinitas latihan di GBLA pada Selasa (11/8/2020) pagi sebagai lanjutan persiapan melakoni Liga 1 2020 yang sempat ditunda beberapa bulan lantaran pandemi COVID-19.

2 dari 3 halaman

Menggelar Uji Coba dan Tekad Berada di Papan Atas

Robert Alberts, Persib Bandung, GBLA
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tengah mengecek kondisi lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (30/6/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Dalam masa persiapan ini, Robert Alberts mengaku kemungkinan besar pasukannya akan menggelar uji coba meski diakui tidak mudah untuk mencari lawan uji coba dalam situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Kami upayakan karena tidak mudah untuk memainkan latih tanding. Ada beberapa tim yang bersedia untuk latih tanding, tapi sepertinya tidak memungkinkan. Mungkin kami harus pergi ke kota lain untuk bertanding di sana dan itu pun jika kami diundang," jelas pelatih Persib Bandung itu.

Untuk melakukan uji coba, sambung Robert, kemungkinan baru bisa dilakukan pada September karena terlalu cepat bila dilakukan pada Agustus ini.

"Kami harus mengembalikan dulu ritme latihan dan membangun stamina pemain. Kami baru akan melihat kemungkinan uji coba di kemudian hari," tutur pelatih asal Belanda ini.

Ketika disinggung bagaimana menjaga semangat pemain dalam menyongsong Liga 1 musim ini yang diputuskan tanpa ada degradasi, Robert menegaskan pihaknya tetap akan menjaga semangat pemain menghindari degradasi.

"Kami akan berusaha untuk tetap berada di atas. Kami tidak melihat bagaimana untuk menghindari degradasi, tapi kami mencari peluang untuk tetap berada di puncak. Berjuang untuk memperebutkan posisi teratas dan tentunya mencoba untuk menjadi juara," ungkap Robert.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United