Budi Sudarsono Ikut Rapid Test Bersama Persik, Pertanda Bakal Gantikan Joko Susilo?

Oleh Gatot Susetyo pada 11 Agu 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 11:00 WIB
Budi Sudarsono, Persik Kediri
Mantan striker Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, mengikuti kegiatan rapid test bersama skuat Persik Kediri, Senin (10/8/2020). (Dok Pribadi Budi Sudarsono)

Bola.com, Kediri - Persik Kediri telah menyelesaikan tahap awal persiapan lanjutan Liga 1 2020 dengan menggelar rapid test terhadap seluruh elemen tim, Senin (10/8/2020). Satu hal yang menarik, mantan striker Timnas Indonesia yang juga pernah memperkuat Persik, Budi Sudarsono, ikut melakukan rapid test.

Tes medis ini merupakan syarat utama yang telah ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk semua kontestan yang bakal bertarung di Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang.

Satu hal yang menarik, di antara anggota tim nampak Budi Sudarsono juga ikut ambil bagian dalam rapid test yang diikuti seluruh elemen tim berjulukan Macan Putih itu. "Rapid test dulu ya." Begitu keterangan foto di akun Instagram budipython13.

Tak pelak, kehadiran mantan striker Timnas Indonesia dan Persik Kediri ini memunculkan berbagai spekulasi. Satu di antaranya isu penyerahan tongkat estafet kursi pelatih dari tangan Joko Susilo ke pundak Budi Sudarsono.

Sinyal Budi Sudarsono bakal merapat ke Persik makin menguat. Dari beberapa foto yang diunggah ke media sosial, terlihat Budi Sudarsono berfoto bersama Joko Susilo di Stadion Brawijaya. Pada momen lainnya, dia juga berpose dengan asisten pelatih Persik, Alfiat.

Spekulasi lainnya bisa saja Budi Sudarsono bakal diplot sebagai asisten pelatih Persik Kediri untuk memenuhi regulasi Liga 1 2020. Pasalnya, sesuai aturan seorang asisten harus mengantongi lisensi A AFC. Dan, Budi Sudarsono telah memiliki lisensi itu.

2 dari 3 halaman

Joko Susilo Berencana Mengambil Lisensi Instruktur

Joko Susilo
Pelatih Persik, Joko Susilo, menjadi model iklan sambal dadakan. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Budi Sudarsono akan menggantikan peran Joko Susilo, ketika legenda Arema ini sedang mengikuti lisensi instruktur. Konon, sosok yang akrab disapa Getuk ini akan ikut kursus instruktur pelatih.

Sementara Budi Sudarsono yang dijuluki Si Ular Piton dan Budigol ini bukan sosok asing bagi publik Kediri. Budi Sudarsono berasal dari Plemahan, Kabupaten Kediri. Dia juga pernah membela Persik dan jadi idola Persikmania.

Selama tiga tahun terakhir, nama Budi Sudarsono juga sempat dinominasikan menukangi Persik Kediri. Namun, dia belum berjodoh dengan juara Liga 2 2019 ini. Nah, apakah musim ini jadi rejeki Budi Sudarsono sebagai pelatih kepala Persik?

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United