Sukses


Budi Sudarsono Ikut Rapid Test Bersama Persik, Pertanda Bakal Gantikan Joko Susilo?

Bola.com, Kediri - Persik Kediri telah menyelesaikan tahap awal persiapan lanjutan Liga 1 2020 dengan menggelar rapid test terhadap seluruh elemen tim, Senin (10/8/2020). Satu hal yang menarik, mantan striker Timnas Indonesia yang juga pernah memperkuat Persik, Budi Sudarsono, ikut melakukan rapid test.

Tes medis ini merupakan syarat utama yang telah ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk semua kontestan yang bakal bertarung di Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang.

Satu hal yang menarik, di antara anggota tim nampak Budi Sudarsono juga ikut ambil bagian dalam rapid test yang diikuti seluruh elemen tim berjulukan Macan Putih itu. "Rapid test dulu ya." Begitu keterangan foto di akun Instagram budipython13.

Tak pelak, kehadiran mantan striker Timnas Indonesia dan Persik Kediri ini memunculkan berbagai spekulasi. Satu di antaranya isu penyerahan tongkat estafet kursi pelatih dari tangan Joko Susilo ke pundak Budi Sudarsono.

Sinyal Budi Sudarsono bakal merapat ke Persik makin menguat. Dari beberapa foto yang diunggah ke media sosial, terlihat Budi Sudarsono berfoto bersama Joko Susilo di Stadion Brawijaya. Pada momen lainnya, dia juga berpose dengan asisten pelatih Persik, Alfiat.

Spekulasi lainnya bisa saja Budi Sudarsono bakal diplot sebagai asisten pelatih Persik Kediri untuk memenuhi regulasi Liga 1 2020. Pasalnya, sesuai aturan seorang asisten harus mengantongi lisensi A AFC. Dan, Budi Sudarsono telah memiliki lisensi itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Joko Susilo Berencana Mengambil Lisensi Instruktur

Budi Sudarsono akan menggantikan peran Joko Susilo, ketika legenda Arema ini sedang mengikuti lisensi instruktur. Konon, sosok yang akrab disapa Getuk ini akan ikut kursus instruktur pelatih.

Sementara Budi Sudarsono yang dijuluki Si Ular Piton dan Budigol ini bukan sosok asing bagi publik Kediri. Budi Sudarsono berasal dari Plemahan, Kabupaten Kediri. Dia juga pernah membela Persik dan jadi idola Persikmania.

Selama tiga tahun terakhir, nama Budi Sudarsono juga sempat dinominasikan menukangi Persik Kediri. Namun, dia belum berjodoh dengan juara Liga 2 2019 ini. Nah, apakah musim ini jadi rejeki Budi Sudarsono sebagai pelatih kepala Persik?

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer