Sukses


Kesulitan Meninggalkan Portugal, Paulo Sergio Belum Bisa Gabung Latihan Bali United

Bola.com, Legian - Teka-teki belum hadirnya Paulo Sergio dalam latihan Bali United akhirnya terungkap. Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut sang pemain masih tertahan di Portugal karena kesulitan keluar dari negaranya.

Paulo Sergio belum bisa bergabung dengan pemain lain yang sudah memulai latihan bersama Bali United di Gelora Tri Sakti, Legian, Senin (10/8/2020). Paulo Sergio diketahui tak bisa mendapatkan tes kesehatan sebagai syarat untuk melakukan penerbangan internasional.

Portugal memberlakukan aturan ketat yakni hanya membolehkan seseorang untuk melakukan tes kesehatan jika dalam kondisi sakit. Adapun Stefano Cugurra Teco menyebut Paulo Sergio dalam keadaan sehat sehingga tak bisa melakukan tes kesehatan.

"Saya tahu Paulo masih mengurus keperluannya untuk bisa tiba di Bali. Di negaranya (Portugal) harus ada riwayat sakit untuk bisa tes kesehatan, sedangkan Paulo tidak sakit," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Senin (10/8/2020).

Meskipun belum bergabung, Paulo Sergio tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah. Teco memuji sikap profesional yang dimiliki anak asuhnya tersebut.

"Saya apresiasi dia bisa tetap konsisten latihan mandiri di rumah. Semoga urusan dari negaranya bisa cepat selesai untuk bisa bergabung dengan tim di Bali," tegas Teco.

Paulo Sergio bergabung dengan Bali United dari Bhayangkara FC pada 2019. Pada musim perdananya, Paulo Sergio langsung membantu klub asal Pulau Dewata meraih gelar Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFC

Bali United akan melakoni tiga laga tersisa di penyisihan Grup G Piala AFC 2020 yang digelar di Vietnam. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu akan melawan United City (Ceres-Negros), Than Quang Ninh, dan Svay Rieng. Seluruh laga tersebut akan digelar di Stadion Cam Pha, Quang Ninh pada 23-29 September 2020.

Saat ini, Bali United dalam posisi yang kurang ideal karena menghuni dasar klasemen sementara Grup G. Ilija Spasojevic dkk mengoleksi tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Secara matematis, peluang Bali United untuk melaju ke babak selanjutnya memang masih terbuka. Namun, syaratnya adalah pasukan Stefano Cugurra Teco itu harus mampu meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingannya.

Video Populer

Foto Populer