Nyoman Paul Aro Menuju Persela, Nilmaizar Belum Mau Memberi Garansi

Oleh Aditya Wany pada 11 Agu 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 06:30 WIB
Nyoman Paul Aro
Nyoman Paul Aro berlatih di Bali. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan masih belum memiliki pemain U-20 untuk memenuhi regulasi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Seperti diketahui, setiap kontestan Liga 1 wajib mendaftakan pemain di bawah usia 20 tahun dalam kompetisi yang dimulai kembali pada 1 Oktober tersebut.

Beruntung, kini sudah muncul pemain yang telah menawarkan diri kepada klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut. Pemain yang dimaksud adalah Nyoman Paul Aro.

Namun, Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, belum memberi garansi akan merekrut pemain berdarah Finlandia dan Indonesia tersebut.

“Kami akan mendiskusikan siapa yang terbaik buat tim. Kami harus tahu betul kualitasnya sebelum merekrut. Pemain U-20 ini juga tetap harus sesuai degan kebutuhan kami di posisi apa,” ucap Nilmaizar.

Nyoman Paul Aro merupakan pemain yang saat ini tercatat membela di klub Swedia, yaitu Skovde AIK U-19. Meski berdarah Finlandia, dia memiliki paspor Indonesia. Paul Aro merupakan pemain yang lahir dan tumbuh di Bali, meski berkarier di Eropa.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Lain

Nilmaizar (Persela Lamongan)
Nilmaizar, pelatih Persela. (Bola.com/Aditya Wany)

Pemain kelahiran 23 Juni 2001 itu sendiri menarget bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Makanya, dia ingin bergabung dengan klub Indonesia untuk memperlebar peluang mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-20.

Nilmaizar memiliki pertimbangan lain soal perekrutan Nyoman Paul Aro. Sejauh ini, sudah banyak nama lain yang juga menjadi kandidat untuk memperkuat Persela Lamongan.

“Kami bisa lakukan trial terlebih dulu, mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kami masih punya waktu selama satu setengah bulan jelang kompetisi,’’ ucap mantan pelatih Semen Padang itu.

Persela masih belum memulai latihan untuk persiapan lanjutan kompetisi. Sampai sekarang, belum ada kepastian kapan dan di mana mereka akan kembali menjalani latihan secara langsung di lapangan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia