Kisah Junaedi Bachtiar, Kiper Persik yang Harus 2 Kali Rapid Test Dalam 4 Hari

Oleh Gatot Susetyo pada 11 Agu 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 12:00 WIB
Persik Kediri, Junaedi Bachtiar
Kiper Persik Kediri, Junaedi Bachtiar, harus menjalani dua kali rapid test COVID-19 dalam empat hari terakhir sebagai persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Persik Kediri telah menjalani rapid test sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi anggota skuat terpapar COVID-19. Semua elemen tim, mulai dari manajemen, staf pelatih, hingga pemain wajib mengikuti rapid test seperti yang sudah menjadi persyaratan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk mengikuti lanjutan Liga 1 2020.

Dari semua pemain dan staf Persik Kediri yang menjalani rapid test, pengalaman menarik dirasakan oleh Junaedi Bachtiar. Kiper Persik Kediri yang berasal dari Kutai Kartanegara itu terpaksa harus diperiksa lagi bersama rekan-rekan setimnya.

Padahal, saat hendak terbang ke Kediri, Junaedi telah menjalani pemeriksaan rapid test di sebuah klinik di Tenggarong sebagai syarat bagi penumpang pesawat yang hendak terbang.

"Sebelum ke sini, saya sudah rapid test di daerah saya. Tes medis itu untuk keperluan surat jalan bagi penumpang pesawat. Hasil rapid test pertama non-reaktif," ujar kiper Persik Kediri itu.

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Tubuh Bagus

Mantan penjaga gawang Mitra Kukar ini pun kembali ikut rapid test di mes pemain Persik Kediri, Senin (10/8/2020).

"Selama empat hari ini, saya sudah dua kali rapid test. Saya kira hasil rapid test di Tenggarong sudah cukup untuk tim. Ternyata saya harus tes lagi. Otomatis saya disuntik lagi untuk mengambil sampel darah," tuturnya.

Kendati begitu, Junaedi Bachtiar tak keberatan lengannya disuntik lagi. "Bagi saya tak masalah. Dengan dua kali rapid test dan semua hasilnya non-reaktif, saya makin yakin bila kondisi tubuh bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United