Sukses


Gelandang Asing Persebaya Menilai Pemain Liga 1 2020 Layak Dapat Gaji Lebih dari 50 Persen

Bola.com, Jakarta - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, mengutarakan pandangannya terhadap aturan penyesuaian gaji pemain yang akan berlaga di lanjutan Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang. Menurutnya, para pemain berhak mendapatkan lebih dari 50 persen yang telah ditetapkan oleh PSSI.

Aturan penyesuaian gaji tertuan dalam surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI 2020. Klub diperbolehkan melakukan renegosiasi kontrak dengan besaran gaji di kisaran 50 persen.

Aturan tersebut akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi dimulai. Artinya, pada September mendatang, semua pemain dari setiap klub peserta, termasuk Persebaya Surabaya akan mulai mendapatkan gaji dengan potongan 50 persen.

"Saya pikir para pemain berhak mendapatkan lebih dari 50 persen," ujar Aryn Williams kepada Bola.net, Senin (10/8/2020).

Aryn tidak menjelaskan lebih jauh apakah dirinya setuju atau tidak dengan aturan itu. Sekali lagi pemain asing Persebaya Surabaya itu menegaskan bahwa pemain berhak mendapatkan angka yang lebih besar.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Hampir Rampung

Aryn Williams mengatakan bahwa dirinya belum berbicara terkait renegosiasi kontrak. Namun, dia tidak menampik sudah berkomunikasi dengan manajemen.

Sementara itu, di sisi lain, manajemen Persebaya Surabaya mengklaim bahwa renegosiasi dengan pemain, pelatih dan ofisial sudah hampir rampung.

"Renegosiasi kontrak dengan pelatih, pemain, dan ofisial sudah berjalan 95 persen," jelas Manajer Persebaya, Candra Wahyudi beberapa waktu lalu.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 10/8/2020)

Video Populer

Foto Populer