Keinginan Franco Hita dan Esteban Guillen Melatih Arema Ditolak Mentah-mentah Manajemen Singo Edan

Oleh Iwan Setiawan pada 11 Agu 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 14:15 WIB
Franco Hita
Mantan pemain Arema dan Persema Malang asal Argentina, Franco Hita. (Dok. Pribadi)

Bola.com, Malang - Dua mantan pemain asing Arema FC, Franco Hita dan Esteban Guillen beberapa waktu lalu sempat menghiasi bursa pelatih baru. Namun manajemen tim berjuluk Singo Edan ini sudah mengambil keputusan.

Pengganti Mario Gomez di Arema bukanlah Hita atau Esteban. Karena mereka sudah sepakat dengan satu pelatih yang diharapkan datang akhir Agustus ini.

Hanya saja General Manager Arema, Ruddy Widodo menyampaikan jika keinginan Hita atau Esteban untuk kembali merupakan hal yang positif. Karena mereka sudah paham dengan atmosfer Arema.

"Untuk Hita dan Esteban itu bagus (keinginan melatih Arema). Juventus pun mempercayakan pelatih kepala yang barus kepada mantan pemainnya, Andrea Pirlo. Tapi untuk kali ini sepertinya masih belum. Arema melihat jam terbang dulu,” kata Ruddy.

Itu artinya, Arema melihat Esteban dan Hita masih belum cukup pengalaman untuk kembali ke Arema sebagai pelatih. Meskipun mereka sudah memiliki lisensi kepelatihan setera AFC Pro.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Kecewa

Arema FC Logo
Arema FC Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Namun dua pemain asal Amerika Latin ini tak kecewa. Mereka sudah siap apabila manajemen Arema memang tidak memilih satu di antara keduanya untuk jadi pelatih.

Bagi Esteban, ini bicara soal takdir. Mungkin saat ini dia belum berjodoh dengan Singo Edan. Begitu juga dengan Hita. Namun suatu saat mereka percaya kesempatan itu akan datang. Dan ini bukan kali pertama mereka masuk bursa pelatih baru Arema.

Beberapa tahun terakhir nama mereka selalu diapungkan untuk jadi kandidat pelatih Arema. Tapi manajemen masih belum memberikan kesempatan.

Sekalipun kompetisi musim 2020 ini dilanjutkan tanpa degradasi. Namun Arema tetap serius dan menyiapkan tim juga untuk musim selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia