Terbiasa Jadi Tim Musafir, Persipura Tak Masalah Berkandang di Mana Saja

Oleh Nandang Permana pada 11 Agu 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 21:15 WIB
TSC_Persipura Juara TSC 2016_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)
TSC_Persipura Juara TSC 2016_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memastikan skuadnya akan mengikuti kebijakan manajemen mengenai kandang yang akan dipakai pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Menurut Jacksen, di manapun bermarkas, Persipura selalu siap.

Beberapa hari yang lalu, ramain dibicarakan Persipura akan bermarkas di Malang, Jawa Timur. Hal itu diperkuat demgan pernyataan asisten manajer Ridwan Bento Manubun usai mengikuti manager meeting di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Bento saat itu mengatakan kemungkinan besar Persipura akan bermarkas di Kota Apel untuk lanjutan Liga 1. Sebelumnya, Mutiara Hitam memakai Stadion Klabat, Manado untuk menggelar laga kandang.

"Kami tim kepelatihan akan mengikuti keputusan manajemen soal home base buat lanjutan Liga 1 nanti. Sebenarnya, saya belum mendapatkan kabar pasti soal kandang, baru baca di media saja," kata Jacksen kepada Bola.com, Selasa (11/8/2020).

2 dari 3 halaman

Terbiasa

Persipura Jayapura, Arema FC, Shopee Liga 1 2019, Liga 1 2019
Bek Persipura Jayapura, Valentino Telaubun, berusaha menguasai bola dari upaya dua pemain Arema. Persipura harus menyerah 1-3 dari Arema dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/7/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Jacksen menambahkan, Persipura tak masalah bermain di mana saja.

Dalam dua musim terakhir, tim Mutiara Hitam banyak menghabiskan waktu di luar Jayapura karena Stadion Mandala dalam proses renovasi untuk Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akhirnya diundur karena pendemi virus corona.

Pada musim 2019, Mutiara Hitam memakai Stadion Gelora Sidoarjo dan musim 2020 awal mereka memakai Stadion Klabat, Manado.

"Musim kemarin kami sudah musafir. Tidak ada perbedaan apapun buat kami. Kalau bisa milih, ya pingin di Surabaya biar dekat rumah," ungkap Jaksen F Tiago sambil tersenyum lebar.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia