Wander Luiz dan Geoffrey Castillion Segera Gabung Persib

Oleh Erwin Snaz pada 11 Agu 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 20:23 WIB
Wander Luiz, Persib Bandung
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Bandung - Dua pemain asing Persib Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion kemungkinan baru akan gabung latihan besok atau lusa. 

"Ya, dua pemain asing itu setibanya di Indonesia tidak perlu swab PCR karena mereka sudah berbekal surat tes. Memang untuk Wander Luiz saat mau berangkat ke Indonesia belum melakukan PCR Swab, jadi kepulangan tertunda. Tapi sekarang sudah di tes dan Alhamdulillah saya dapat kabar dari pelatih bahwa dia negatif," jelas dokter tim Persib, Rafi Ghani, Selasa (11/8/2020) di Stadion GBLA, Bandung.

Begitu juga dengan Castillion. Menurut Rafi, pemain asal Belanda tersebut dikabarkan hasilnya negatif sehingga bisa segera bergabung untuk latihan.

"Jadi nanti untuk pemain asing sebelum datang ke sini pasti menyertakan hasil swab PCR, sama halnya dengan Fabiano Beltrame saat datang ke sini," kata Rafi.

Sebelum latihan perdana, semua pemain dan staf Persib telah menjalani rapid test walaupun seharusnya dengan swab PCR.

"Tapi tidak apa-apa, mereka tidak perlu isolasi karena sudah ada pemeriksaan dan hasilnya negatif, jadi buat apa isolasi mandiri. Artinya di sini kami harus pintar dan rasional apa yang perlu dilaksanakan dan dilakukan," tutur Rafi.

2 dari 3 halaman

Aturan Ketat

Rafi Ghani, Persib Bandung
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani. (Bola.com/Erwin Snaz)

Rafi juga menegaskan Persib memberlakukan aturan ketat bagi media dan bobotoh.

"Mohon maaf juga untuk teman-teman wartawan dan supporter, di tengah wabah COVID-19 segala sesuatunya banyak keterbatasan, jadi mohon kerjasamanya dan tetap disiplin agar kami terus menang dalam situasi pandemik ini," tambah Rafi.

Pada kesempatan itu, Rafi mengaku akan melakukan test secara berkala dua minggu sekali terhadap seluruh pemain dan official Persib.

"Tapi saya baru dapat juga selebaran dari PSSI, kalau tidak salah pada saat mau dimulai kompetisi, dari tanggal 28 September, kami main 1 Oktober kan, maka tanggal itu sampai akhir kompetisi, di bulan Februari ada 11 kali PCR yang harus kami lakukan," kata Rafi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia