VIDEO: 4 Pemain Belakang Serba Bisa Timnas Indonesia, Salah satunya Ryuji Utomo

VIDEO: 4 Pemain Belakang Serba Bisa Timnas Indonesia, Salah satunya Ryuji Utomo

Sejumlah pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada Agustus ini memiliki banyak keunggulan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terbilang cukup banyak memanggil pemain yang memiliki kemampuan bermain dalam dua atau lebih posisi berbeda yang membuat lebih banyak strategi bisa diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Salah satu pemain yang memiliki kemampuan tersebut ialah bek Persjia Jakarta Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo juga merupakan pemain yang mampu beroperasi di lini pertahanan dan lini tengah dengan sangat baik. Bersama Persija Jakarta, Ryuji pernah menjalani dua peran tersebut. Ryuji terkenal sebagai seorang bek tengah. Ketika mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla, Ryuji memperlihatkan performa yang apik sebagai bek tengah.

Bahkan kini bersama Persija, perannya sebagai bek tengah kian matang dan menjadi andalan. Hal tersebut membuatnya kembali mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah cukup lama tidak mendapatkan panggilan.

Namun, seperti diungkapkan oleh Ferry Paulus di atas, Ryuji mampu bermain sebagai gelandang. Hal tersebut juga belum lama ini diakui oleh sang pemain. Melalui akun Instagram miliknya, Ryuji pernah berbagi cerita bahwa ketika masih berusia 9 tahun ia sudah bermain sebagai gelandang bertahan.

Dalam daftar 29 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta, sejumlah pemain memiliki kebiasaan bermain di beberapa posisi berbeda. Berikut empat pemain belakang serba bisa di Timnas Indonesia termasuk Ryuji Utomo.

Ringkasan

Oleh Diatama Ibduansa, Iqri Widya pada 11 August 2020, 15:13 WIB

Video Terkait

Spotlights