Victor Igbonefo Ungkap Pengalaman Latihan Bersama Persib di Tengah Pandemi COVID-19

Oleh Erwin Snaz pada 11 Agu 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 20:15 WIB
Kushedya Hari Yudo, Victor Igbonefo, Arema FC, Persib Bandung, Shopee Liga 1 2020
Duel sengit penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo (biru), dan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat kedua tim bertemu di laga pekan kedua Shoppe Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengaku sangat senang bisa kembali menjalani latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib walaupun harus dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Saya sangat senang bisa kembali latihan bersama karena hampir 20 minggu kami tidak latihan setelah latihan masing-masing di rumah, tapi itu tentu tidak sama dengan latihan tim. Jadi saya sangat senang bisa latihan kembali," ucap Victor usai latihan di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (11/8/2020).

Terkait kondisi setelah tidak latihan bersama, Victor mengaku tidak ada masalah karena selama ini tetap latihan mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih Persib.

"Selama ini kami jaga kondisi walaupun tidak ada kompetisi, kami tidak santai karena kami selalu dikasih program dari tim pelatih dan kami selalu lakukan program latihan karena coach selalu ingin kami siap kembali latihan," jelas pemain kelahiran Nigeria ini.

Mengenai sesi latihan dengan protokol kesehatan yang ketat, Victor mengaku hal itu memang sangat penting, apalagi masalah virus Corona hingga saat ini belum usai.

"Protokol kesehatan sangat penting bagi semua pemain dan semua orang dalam tim. Kami tetap ikut aturan yang ada dan harapan saya semoga Tuhan selalu jaga pemain," harap Victor Igbonefo.

2 dari 3 halaman

Sayangkan Bobotoh Tidak Bisa Mendukung

Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberi dukungan saat melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Di sisi lain, pemain yang sebelumnya merumput di Thailand ini sangat menyayangkan karena para bobotoh tidak bisa mendukung secara langsung ke stadion saat Persib bertanding.

"Ya sangat disayangkan karena kami mulai lagi Liga dan bobotoh sangat mendukung kami tapi karena selama pandemi ini kami sulit bertemu, tapi saya selalu ingin mereka mendukung kami dari rumah," harap Victor.

Pada kesempatan itu, pemain yang akrab disapa Papa ini menyebutkan kompetisi Liga 1 2020 yang diputuskan tanpa ada degradasi tentu tidak bagus untuk kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Seharusnya ada degradasi, tapi karena ini keputusan dari federasi, jadi kami harus ikuti," tutur Victor Igbonefo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia