Sukses


PSS Bersyukur dengan Sponsor yang Masih Setia

Bola.com, Sleman - Manajemen PSS Sleman bersyukur masih memiliki sponsor yang setia di tengah pandemi virus corona.

Dirut PSS, Marco Paulo Garcia, mengatakan, kerja sama PSS dengan sponsor menjadi sumber pemasukan yang penting karena tak ada penjualan tiket.

"Puji Tuhan sponsor dengan komitmennya ketika kompetisi kembali berjalan. Juga tidak ada persoalan mengenai, meski pembayarannya mundur, yang penting ada nilainya," jelas Marco Paulo Garcia.

Marco menambahkan, potensi pendapatan timnya dari tiket pertandingan hilang mencapai Rp10 milar. Ini nilai yang cukup besar bagi tim.

Hitungan tersebut cukup masuk akal, mengingat PSS adalah klub yang punya basis suporter yang besar, yakni Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

"Setelah kami hitung-hitung, misalnya dari tiket penonton saja itu angkanya Rp10 miliar yang lepas. Terlebih tiket pertandingan adalah sumber pemasukan tim," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dibahas Lebih Lanjut

Wabah virus Corona menjadi bencana bagi banyak aspek, termasuk sepak bola. Terhentinya kompetisi membawa dampak besar bagi roda ekonomi klub.

Tidak adanya aktivitas pertandingan, membuat pemasukan untuk klub jelas menurun sangat drastis.

PSS sebenarnya sempat menjalani satu pertandingan kandang di Shopee Liga 1 2020, sebelum ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Namun, saat itu masih ada persoalan yang membuat suporternya melakukan aksi boikot.

"Hilangnya pemasukan tiket nanti juga jadi bahan saat rapat internal manajemen. Kami akan menghitung dan mencari formula yang tepat, termasuk mencapai kesepakatan nilai kontrak yang baru dengan para pemain," lanjut Marco.

Video Populer

Foto Populer