Sukses


3 Pemain Persija Lanjutkan TC Timnas Indonesia U-19, 2 Lainnya Harus Pulang

Bola.com, Jakarta - Dari lima pemain Persija Jakarta yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, tiga di antaranya bertahan dan akan melanjutkan proses pemusatan latihan tersebut. Sementara dua pemain lainnya, harus pulang.

Ketiga pemain yang berhasil mempertahankan diri di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 adalah Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Muhammad Sudirman. Ketiga nama tersebut tertuang dalam surat PSSI bernomor 1578/AGB/301/VIII-2020.

Sementara dua pemain Persija lain yang dipulangkan dari pemusatan latihan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong adalah Sutan Diego Armando Ondriano dan Figo Sapta Fahrezi.

Braif Fatari mengungkapkan rasa bahagia bisa tetap bersama Timnas Indonesia U-19. Ia mengakui bukan hal yang mudah bersaing dengan 45 pemain lainnya.

"Saya sangat senang bisa sampai di sini. Dari 46 pemain, akhirnya saya lolos ke TC selanjutnya. Bukan hal yang mudah untuk melewati ini. Saya sangat senang dan siap terus bekerja keras," ujar Braif Fatari

Bisa bertahan di TC Timnas Indonesia U-19, Braif mengaku bahagia. Apalagi sebelumnya, ia harus bersaing dengan puluhan nama.

“Perasaan saya sangat senang bisa sampai saat ini dari 46 pemain akhirnya lolos ke TC selanjutnya. Bukan hal yang mudah melewati ini. Saya sangat senang dan terus bekerja keras,” ujar Braif, Selasa (11/8/2020).

Selain Sutan dan Figo, ada sembilan pemain lainnya yang juga dicoret Shin Tae-yong. Namun untuk nama-namanya, tak dibocorkan oleh PSSI. Dengan pulangnya 11 pemain tersebut, TC Timnas Indonesia U-19 kini berkekutan 35 pemain. TC selanjutnya akan berlangsung hingga 16 Agustus mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Pemulangan 11 Pemain

Sementara itu, Shin Tae-yong bukan tanpa alasan memulangkan 11 pemain dari pemusatan latihan. Hal itu karena pelatih asal Korea Selatan itu tak bisa membawa semua pemain ke luar negeri untuk TC berikutnya.

“Jadi kami memilih pemain terbaik yang akan lanjut ke TC selanjutnya. Rencananya kami akan menjalani TC ke luar negeri. Ada dua opsi, yakni Korea Selatan atau Eropa,” imbuh Shin Tae-yong.

Adapun, TC ini digelar untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala AFC U-19 2020. Event dua tahunan tersebut akan digelar di Uzbekistan pada 14 sampai 31 Oktober mendatang.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 11/8/2020)

Video Populer

Foto Populer