Sukses


Persib U-16 Ingin Menjadi Lawan Tanding Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 kini tengah memulai kembali pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebagai persiapan untuk bertanding di Piala AFC U-16 2020, tim asuhan Bima Sakti itu tentu membutuhkan laga uji coba. Persib Bandung U-16 pun maju untuk bisa menjadi lawan tanding.

Persib Bandung U-16 mengungkapkan ketertarikan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-16. Bagi Persib, uji coba menghadapi tim asuhan Bima Sakti bisa menjadi tambahan motivasi yang besar bagi para pemain Maung Ngora.

"Kami mendapatkan informasi kalau Timnas Indonesia U-16 sedang mencari lawan uji tanding dan sudah mereka lakukan. Harapannya, mereka juga berkenan untuk menjadikan kami sebagai lawan. Jadi kami persiapkan tim sebaik mungkin," ujar pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman, Selasa (11/8/2020).

"Mudah-mudahan mereka bersedia karena ini akan berharga bagi kami. Terutama dalam menjaga semangat para pemain," lanjut Imam menambahkan.

Pertandingan persahabatan memang menjadi agenda Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan. Seperti ketika pemusatan latihan pada Juli lalu, dua laga uji coba dijalani skuat Garuda Muda.

Saat itu, Timnas Indonesia U-16 menghadapi tim Askab Bekasi U-18 yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tim asuhan Bima Sakti. Kemudian juga bertanding menghadapi Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna yang berkesudahan imbang tanpa gol.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pemusatan latihan tersebut berlangsung pada 9 hingga 30 Agustus mendatang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Janji Persib U-16

Bila nantinya laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-16 terealisasi, Imam berjanji akan mempersiapkan tim dengan baik. Dengan begitu, bukan hanya Maung Ngora yang memperoleh pengalaman dan pelajaran.

"Kami juga akan berusaha sebaik mungkin dalam latihan agar saat pertandingan nanti, Timnas Indonesia U-16 juga mendapat menemukan hal positif," imbuh Imam.

Timnas Indonesia U-16 memang membutuhkan lawan uji coba yang berkualitas. Dengan begitu, Bima dapat mengukur kekuatan timnya sebelum tampil di Piala AFC U-16 2020 Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 11/8/2020)

Video Populer

Foto Populer