Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Pemain Persipura Berkumpul Setelah 17 Agustus

Oleh Nandang Permana pada 12 Agu 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 12:45 WIB
Persipura Jayapura
Persipura Jayapura menjalani pemusatan latihan di Agro Wisata, Batu, Malang, Selasa (28/1/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, belum bisa memastikan kapan akan mengumpulkan pemain untuk melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020. Namua, ia mengatakan kemungkinan skuadnya dikumpulan setelah 17 Agustus 2020. 

Persipura Jayapura masuk dalam jajaran tim yang belum melakukan persiapan untuk lanjutkan kompetisi yang akan bergulir pada Oktober 2020. Dari 18 kontestan Liga 1 baru tiga klub yang menggelar latihan yakni Persib Bandung, Arema FC, dan Persikabo.

Persib dan Arema baru memulai latihan pekan ini, sedangkan Persikabo sudah sejak awal Juli.

"Belum bisa dipastikan kapan kami berkumpul kembali. Tapi, kemungkinan besar setelah tanggal 17 Agustus nanti," kata Jacksen F Tiago kepada Bola.com, Rabu (12/8/2020).

Jacksen mengatakan tim pelatih juga belum bisa memastikan di mana para pemain itu berkumpul, apakah di Jayapura, Manado, atau home base barunya.

Beredar kabar Mutiara Hitam, julukan Persipura, akan menggelar pertandingan kandangnya di Malang.

"Soal di mana home base Persipura Jayapura nanti, kami belum bisa memastikan. Kami tim pelatih mengikuti kebijakan manajemen saja," ungkap dia.

 

2 dari 3 halaman

Terbiasa Jadi Musafir

Jacksen F. Tiago (Persipura Jayapura)
Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura. (Bola.com/Aditya Wany)

Sudah hampir lima bulan para pemain Persipura dan klub-klub lainnya tidak melakukan latihan bersama karena kompetisi dihentikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

PSSI menghentikan kompetisi pada pertengahan Maret, saat baru memasuki pekan ketiga. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan seiring merebaknya wabah virus vorona di Indonesia.

"Tidak ada perbedaan di mana kami berkumpul nanti. Kami sudah terbiasa menjadi musafir," imbuh Jacksen F Tiago. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United