Hasrat Persipura Berkandang di Malang Didukung Ricardo Salampessy

Oleh Nandang Permana pada 12 Agu 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 21:15 WIB
Bhayangkara FC Vs Persipura Jayapura
Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, berjalan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (18/11). Bhayangkara menang 2-0 atas Persipura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mendukung rencana manajemen tim untuk berkandang di Malang pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Menurut Ricardo Salampessy, Malang bukanlah kota yang asing bagi skuad Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura. Mereka susah sering menggelar pemusatan latihan di Kota Apel itu.

Malang menjadi opsi home base Persipura setelah asisten manajer, Ridwan Bento Manubun, mengungkapkan kemungkinan besar timnya memakai salah satu stadion di Malang untuk menggelar laga kandang.

"Malang bukan kota yang asing bagi Persipura. Kami sering melakukan pemusatan latihan di situ. Hanya yang jadi persoalan kami bakal lebih lama berpisah dengan keluarga," kata Ricardo Salempessy kepada Bola.com sambil tertawa lebar, Rabu (12/8/2020).

"Semoga saja seperti sebelum-sebelumnya, Malang selalu bersahabat dengan Persipura Jayapura, terutama untuk lanjutan kompetisi nanti dengan meraih hasil positif pada setiap pertandingan," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Ikuti Kebijakan Manajemen

TSC_Persipura Juara TSC 2016_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)
TSC_Persipura Juara TSC 2016_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Meski sudah setuju Malang dijadikan sebagai home base Persipura, pemain yang pernah bermain untuk Persebaya ini menegaskan sebagai pemain akan tetap mengikuti kebijakan manajemen.

"Apa yang menjadi keputusan menejemen saya rasa itu yang terbaik bagi Persipura. Dan saya sebagai pemain mendukung 100 persen karena pasti keputusan tersebut di ambil dengan pertimbangan yang matang," kata Ricardo Salamepessy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United