Kiper Utama Persikabo Lega Bisa Ikut Latihan di Bogor

Oleh Nandang Permana pada 12 Agu 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 13:15 WIB
Dwi Kuswanto
Kiper Persikabo, Dwi Kuswanto. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Bola.com, Jakarta - Kiper utama Persikabo, Dwi Kuswanto bergabung kembali bersama tim berjulukan Laskar Padjajaran itu. Ia tiba kemarin dan langsung menempati mes pemain yamg ada di komplek Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor.

Kedatangan Dwi Kuswanto hampir bersmaaan dengan penjaga gawang Persikabo lainnya Ravi Murdianto, dan bek Didik Wahyu serta pemain sayap Wawan Febriyanto.

Dwi Kusnanto menuturkan, harus mengurus surat-surat kesehatan terlebih dahulu sebelum bisa bergabung ke latihan Persikabo guna persiapan Shopee Liga 1.

"Alhamdulillah, setelah mengurus surat-surat kesehatan, akhirnya saya bisa tiba di bogor kembali dan bergabung dengan tim untuk persiapan lanjutan Shopee Liga 1 nanti," kata Dwi Kuswanto kepada Bola.com, Rabu (12/8/2020).

Kiper yang musim lalu membela Persela Lamongan ini sangat antusias menyambut latihan perdananya bersama tim setelah hampir lima bulan hanya latihan mandiri.

Dwi mengaku lebih semangat lagi karena hampir semua pemain saat ini sudah bergabung dengan tim sehingga kemungkinan besar untuk latihan kedepannya semua pemain disetiap posisi sudah hadir.

"Latihan Persikabo lebih lengkap, lebih semangat. Karena kan kalau lengkap tentu latihan lebih mudah, karena kita pasti harus segera membangun komunikasi lagi karena baru bersama-sama pada tiga pertandingan," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Khawatirkan Fisik

Dwi Kuswanto, Tira Persikabo
Kiper anyar Tira Persikabo, Dwi Kuswanto. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Dwi sendiri tidak khawatir akan mengalami kendala saat adaptasinya nanti. Selain latihan kiper selalu terpisah, Dwi menegaskan jika dirinya selalu menjaga fisik dengan latihan mandiri yang dipandu tim kepelatihan.

"Saya tetap berlatih rutin sebelumnya, jadi kalau fisik tidak begitu khawatir. Mudah-mudahan berjalan lancar saja masa persiapan ini," Dwi Kuswanto mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia