Persib Bandung Mencari Tim Selevel untuk Uji Coba

Oleh Erwin Snaz pada 12 Agu 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 16:23 WIB
Persib Bandung
Pemain Persib Bandung menjalani latihan di GBLA, Bandung. (Bola.com/Persib Official)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap menemukan lawan satu level untuk menguji pasukannya sebelum melakoni lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan digelar 1 Oktober 2020-28 Februari 2021.

"Kami akan mencari latih tanding atau uji coba menghadapi tim lain. Kami juga akan mencari tahu kapan tim lain berlatih. Kami tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin bisa menjadi opsi," ujar Robert, Rabu (12/8/2020) di Bandung.

Selain itu, ada juga Persikabo yang bermarkas di Bogor. Apalagi, Persikabo sudah berlatih lebih awal.

Namun, kata Robert, untuk menggelar uji coba yang jauh, tentu terlalu mahal. Selain itu, tidak bijak juga apabila bepergian terlalu banyak karena saat ini wabah corona belum terkendali di Indonesia.

"Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain masalah keselamatan, prosedur kesehatan, dan kualitas lawan yang dihadapi. Persib harus langsung kompak ketika liga dimulai pada 1 Oktober," ungkap Robert.

 

2 dari 3 halaman

Ujian Jadwal Padat

Persib Bandung Logo
Persib Bandung Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Apabila melihat sepak bola di Eropa, di mana saat Liga berjalan lagi, laga pertama kurang lebih seperti pramusim. Menurut Robert, pada laga pertama nanti, yang paling penting adalah Persib kembali ke ritme bertanding.

"Itu yang harus menjadi perhatian karena kami tidak punya banyak kesempatan menggelar uji coba. Liga akan selesai di bulan Februari jadi akan sangat sibuk, tanpa jeda istirahat," tutur pelatih asal Belanda ini.

Yang pasti, kata Robert, jadwal yang padat liga 1 akan menarik untuk dilihat bagaimana pasukannya bisa menghadapi itu.

"Jadi enam pekan dari sekarang kami harus memastikan tim siap untuk berkompetisi di liga yang sangat padat dan sibuk karena jadwalnya kompetisi hanya digelar dalam lima bulan," ungkap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia