Terkejut Mendengar Edson Tavares Mundur, Kiper Muda Borneo FC Tetap Fokus Sambut Liga 1 2020

Oleh Nandang Permana pada 12 Agu 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 19:45 WIB
Gianluca Pandeynuwu
Kiper muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Samarinda - Borneo FC mengakhiri kerja sama dengan sang pelatih, Edson Tavares. Kepastian mundurnya sang pelatih disampaikan langsung oleh Presiden klub, Nabil Husein, melalui media sosial miliknya.

Edson Tavares menjadi pelatih kedua yang mengundurkan diri dari Shopee Liga 1 2020 yang akan kembali digelar pada Oktober nanti. Sebelumnya, Pelatih Arema FC, Mario Gomez, pun mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Arema FC.

Kabar mundurnya Edson Tavares menghampiri telinga pemain Borneo FC. Kiper muda Borneo FC, Gianluca Claudio Pandeynuwu, memgaku terkejut mendengar kabar pengunduran diri Edson Tavares. Padahal, kompetisi akan kembali bergulir kurang dari dua bulan lagi.

"Ya sempat kaget juga mendengar kabar itu. Tapi, itu sudah menjadi keputusannya," kata Gianluca Claudio kepada Bola.com, Rabu (12/8/2020).

Sebagai pemain, Gianluca Claudio tidak boleh terpengaruh dengan mundurmya pelatih. Gianluca Claudio menyakini manajemen Borneo FC akan mencari jalan keluar terbaik mencari pengganti dari Edson Tavares.

2 dari 3 halaman

Harus Tetap Fokus

Borneo FC - Edson Tavares
Borneo FC - Edson Tavares (Bola.com/Adreanus Titus)

Sebagai pemain, Gianluca Claudio menegaskan harus tetap fokus menyiapkan diri karena kompetisi makin dekat. Jadi, persiapan harus ditungkatkan agar kebugaran tubuh tidak bermasalah saat mengikuti latihan bersama tim Borneo FC nanti.

"Sebagai pemain kami tetep harus siap siapapun yang memimpin nantinya. Kami harus tetap fokus saja, dan disiplin dalam berlatih karena kompetisi sudah dekat," Gianluca Claudio mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Inovasi dari SCM Untuk Shopee Liga 1 2020