Mayoritas Pemain Sudah Kembali, Igor Kriushenko Senang Skuat Persikabo Hampir Lengkap

Oleh Nandang Permana pada 12 Agu 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 20:30 WIB
Igor Kriushenko, Persikabo
Pelatih Persikabo. Igor Kriushenko, memantau latihan fisik yang dijalani para pemainnya, termasuk Izmy Hatuwe. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, semringah melihat kedatangan sejumlah pemain inti tim asuhannya yang baru kembali dalam sesi latihan. Menurut Igor, bergabungnya sejumlah pemain inti itu membantu memulihkan suasana hati para pemain yang sudah lebih dulu berlatih dalam satu bulan terakhir.

Sejumlah pemain Persikabo baru saja bergabung dalam latihan. Mereka adalah Wawan Febriyanto, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Izmy Hatuwe, Dwi Kuswanto, dan Artyom Filiposyan sudah berlatih dengan tim.

Persikabo sudah melakukan persiapan sejak awal Juli, tapi hanya diikuti belasan pemain. Kini hanya tinggal dua pemain yang belum ada dalam latihan, yaitu Dimas Drajad yang masih meminta izin untuk melangsungkan pernikahan dan Ahmad Nufiandani yang masih bertugas di kesatuannya.

"Saya cukup senang melihat wajah baru yang datang seperti Wawan Febriyanto, Izmy Hatuwe, Ravi Murdianto, Dwi Kuswanto. Saya cukup senang setelah merasakan lelah berlatih selama satu bulan, kemudian ada wajah baru yang bisa meningkatkan mood para pemain lain dan tentu ini menambah soliditas tim," ujar Igor Kriushenko, Rabu (12/8/2020).

Mengenai materi latihan para pemain yang baru bergabung, Igor Kriushenko menegaskan akan ada perbedaan dengan pemain yang sudah sejak awal bergabung.

"Pemain yang baru datang. Beban latihan tidak terlalu berat dan tidak disamakan dengan pemain yang sudah berlatih selama satu bulan kemarin. Tapi, nanti step by step akan kami tambahkan," ujar pelatih asal Belarusia itu.

"Jadi pastinya kondisi pemain yang baru datang ini belum 100 persen. Tapi, kami akan berusaha mengembalikan kondisi mereka selama masa persiapan. Kami akan siapkan fisik dan mental mereka," lanjut pelatih Persikabo itu.

2 dari 3 halaman

Bidik Puncak Performa Saat Liga 1 Kembali Bergulir

Artyom Filiposyan, Persikabo Bogor
Pemain asal Uzbekistan, Artyom Filiposyan, dalam sesi latihan Persikabo Bogor. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Skuat yang hampir lengkap membuat Igor Kriushenko mulai percaya diri untuk bisa kembali berkompetisi lagi. Pelatih Persikabo asal Belarusia itu berharap dalam waktu kurang dari dua bulan, semua pemain bisa mencapai performa puncak sehingga bisa tampil maksimal dalam lanjutan Shopee Liga 1.

"Dalam sisa waktu sekitar dua bulan, kami akan berusaha terus berlatih. Kami optimistis bisa bersaing di kompetisi nanti. Harapan yang paling mendasar itu adalah pemain bisa menampilkan permainan yang menghibur para suporter, pelatih, manajemen, dan semua elemen," Igor Kriushenko mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United