Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Ditunda, PSSI Sebut Jadwal Piala AFC U-16 dan U-19 Tak Berubah

Bola.com, Jakarta - Penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tidak merembet ke turnamen lainnya di tahun ini. PSSI mendapatkan kabar bahwa Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19 akan tetap digelar pada 2020.

AFC resmi memundurkan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang seharusnya berlangsung pada Oktober-November 2020 hingga tahun depan. Penyebabnya karena pandemi COVID-19 yang masih belum mereda di sejumlah negara peserta.

"PSSI mendapatkan informasi dari AFC bahwa jadwal Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19 2020 masih sesuai jadwal," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Adapun, Piala AFC U-19 akan lebih dulu digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020, disusul oleh Piala AFC U-16 di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

"Namun, hal tersebut bisa menjadi pembahasan di Komite Kompetisi AFC. Setiap federasi atau negara anggota AFC diperkenankan untuk memberikan masukan terkait kedua turnamen tersebut. Hal ini sangat baik karena PSSI diwakili Pak Endri Erawan sebagai anggota Komite Kompetisi AFC," tutur Iriawan.

Video

2 dari 2 halaman

Dukung Keputusan Penundaan

Iriawan juga mendukung keputusan FIFA dan AFC yang batal melaksanakan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada tahun ini. Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan pada tahapan tersebut.

"PSSI mendukung keputusan FIFA dan AFC terkait penundaan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dengan ini tentunya tim pelatih Timnas Indonesia akan mengubah program latihan," imbuh Iriawan.

"Apalagi, Piala AFF 2020 juga tidak jadi digelar tahun ini. Kami berharap para pemain tetap semanagt dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Video Populer

Foto Populer