Cerita Gelandang Asing Persebaya Jadi Bintang Iklan Sepeda Motor

Oleh Aditya Wany pada 13 Agu 2020, 05:45 WIB
Diperbarui 13 Agu 2020, 05:45 WIB
Aryn Williams - Persebaya
Pemain Persebaya, Aryn Williams. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, tidak hanya piawai memainkan si kulit bundar di lapangan. Pemain berpaspor Australia itu baru saja memamerkan kemampuannya dalam mengendarai sepeda motor. 

Itu terlihat dalam sebuah video yang tayang untuk sebuah produk sepeda motor. Ya, Aryn Williams menjadi bintang iklan dalam produk anyar sepeda motor perusahaan asal Jepang.

Gelandang berusia 26 tahun itu membagikan pengalamannya menjadi seorang bintang iklan. Dia mengaku ini merupakan kesempatan pertamanya muncul dalam sebuah iklan produk dalam tayangan video. 

“Pengalaman baru yang luar biasa. Saya sekarang tahu rasanya jadi bintang iklan. Cukup menyenangkan dan pekerjaan saya tidak melulu di atas lapangan,” ungkap Williams kepada Bola.com sambil tertawa.

Dalam video itu, Aryn Williams ditampilkan sesuai profilnya sebagai pesepak bola milik Persebaya. Dia menggunakan sepeda motor model baru untuk berangkat dan pulang latihan. 

Satu hal yang menarik perhatian adalah caranya berkendara yang terlihat sangat lihai. Kemampuannya dalam membelokkan setir hingga menggunakan perlengkapan aman berkendara. 

“Tidak semua yang adegan dalam iklan itu saya peragakan. Ada stuntman (pemeran pengganti) saat motor sudah berjalan. Tapi, kalau ada adegan yang menampilkan wajah saya, tentu saja itu saya lakukan sendiri,” imbuh pemain berdarah Inggris tersebut.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Aryn Williams, Persebaya Surabaya, Shopee Liga 1
Pemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams. (Bola.com/Aditya Wany)

Aryn Williams mengaku sebagai sosok yang tidak terlalu akrab dengan sepeda motor. Maklum, aktivitas sehari-harinya dijalani dengan mengendarai mobil, seperti berangkat dan pulang dari tempat latihan.

Di Australia, pengguna motor juga tidak sebanyak mobil. Tapi, pemain bernomor punggung 28 di Persebaya itu tetap memiliki kemampuan dasar mengendarai motor. Pengalaman itu didapatnya saat berkarier di India pada 2017-2019.

“Di India, saya beberapa kali mencoba sepeda motor dan memang di sana saya mulai belajar. Tapi, kemampuan saya memang tidak terlalu lihai. Yang penting, kemampuan di atas lapangan saja yang perlu saya tingkatkan,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia