Ababil Syabella Bram, Calon Kiper Anyar Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 13 Agu 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 13 Agu 2020, 05:15 WIB
Ababil Syabella Bram
Ababil Syabella Bram, calon kiper baru Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Ababil Syabella Bram tak akan menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan Persebaya Surabaya. Kans menembus skuat utama cukup besar mengingat tim berjulukan Bajul Ijo itu sedang butuh tambahan kiper.

Persebaya kini hanya menyisakan Angga Saputra, lantaran Rivky Mokodompit dan Ernando Ari Sutaryadi menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Saat ini, muncul beberapa pemain yang dikabarkan menjadi kandidat untuk menambah stok kiper. Pelatih kiper Persebaya, Benyamin van Breukelen, menyebut pihaknya akan mempromosikan pemain Persebaya U-20.

Satu pemain yang kemungkinan mendapat kesempatan itu adalah Ababil Syabella Bram. Dia sangat menantikan kesempatan besar tersebut.

“Bisa bergabung menjadi bagian tim Persebaya tentu adalah sebuah kebanggan dan keinginan saya sejak lama. Jadi kalau memang ada peluang tentu saya sangat antusias dan melihat positif peluang tersebut,” ucap Ababil.

Pemain muda satu ini sebenarnya bukanlah sosok asing bagi Persebaya karena telah menjadi kiper U-20. Ababil bahkan turut membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019 di bawah arahan pelatih Uston Nawawi.

Beny, sapaan Benyamin van Breukelen, juga memiliki program untuk para penjaga gawang muda sejak dirinya menjabat pelatih kiper Persebaya mulai awal musim ini. Dia selalu mengajak mereka, termasuk Ababil, ikut berlatih bersama tiga kiper lain yang sudah bergabung tim senior.

 

2 dari 3 halaman

Belajar Banyak

Benny van Breukelen, Persebaya Surabaya
Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen. (Bola.com/Aditya Wany)

Pengalaman yang diberikan oleh Beny kepada Ababil cukup berarti. Sebab, dia memiliki bekal dan bisa berbagi pengalaman dengan para kiper senior.

“Tentunya saya sangat senang dan bangga pernah diberi kesempatan dilatih oleh Coach Beny. Karena selama dua bulan tersebut saya bisa belajar banyak hal,” ucap Ababil

“Apalagi Coach Beny selalu memberi kesempatan dan motivasi yang tinggi kepada pemain muda agar dapat melakukan dan menampilkan kemampuan terbaik yang kami miliki,” imbuhnya.

Selain menambah stok penjaga gawang, Ababil juga bisa dimasukkan sebagai pemain U-20 di skuat Persebaya. Seperti diketahui, PSSI mewajibkan setiap klub kontestan mendaftarkan pemain U-20 di lanjutan Shopee Liga 1 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United