Sukses


3 Hari Latihan, Kondisi Fisik Pemain Persib Bagus

Bola.com, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku kondisi fisik pasukannya cukup bagus walaupun selama empat bulan hanya latihan mandiri. Menurut Yaya, Supardi Nasir dkk. tidak mengalami penurunan yang signifikan.

Hal itu menurutnya bisa terlihat dalam tiga hari sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Meski program sedikit meleset karena rencananya kami latihan Juli, tapi baru terlaksana di Agustus. Kami buat program bulan Juli sama seperti bulan Oktober, tapi sekarang lebih spesifik lagi, sedikit padat tapi tidak mengurangi persiapan agar pemain bisa melaksanakannya dengan bagus," ujar Yaya dalam sesi wawancara secara virtual di Stadion GBLA, Gedebage, Bandung, Kamis (13/8/2020).

Menurut Yaya, pemain Persib sangat antusias dalam sesi latihan untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober nanti.

"Setiap minggu akan selalu ada evaluasi setelah latihan. Tapi minggu 1-4 ada adaptasi. Jadi dari jumlah latihan, misalnya di minggu pertama kami hanya ada empat kali latihan, Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Kemudian minggu kedua kami akhirnya bertahap, hingga di akhir bulan kami bikin persiapkanĀ untuk uji coba," jelas Yaya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Namun, Yaya belum tahu persis kapan Persib akan menggelar uji coba karena hingga saat ini masih melihat kesiapan para pemainnya.

Yang pasti, kata Yaya, Persib akan menggelar beberapa laga uji coba agar para pemain bisa benar-benar siap menghadapi kompetisi Shopee Liga 1 2020.

"Idealnya minimal kami bisa melakukan uji coba empat kali sampai enam kali sebelum kick-off Liga. Kami akan bahas di mengenai uji coba, di mana, dengan siapa, dan kapan. itu yang akan kami rumuskan lebih spesifik," ungkap Yaya.

Video Populer

Foto Populer