Sukses


Persib Berencana Menggelar Uji Coba pada September 2020

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berencana menggelar laga uji coba untuk timnya jelang melajutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Uji coba itu direncanakan berlangsung pada September mendatang.

Persib Bandung menjadi satu dari sejumlah tim Shopee Liga 1 2020 yang sudah menggelar sesi latihan bersama. Klub asal Jawa Barat itu memulai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) sejak Senin (10/8/2020).

Persiapan selama 1,5 bulan jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 dirasa cukup. Robert Alberts ingin mengukur kesiapan timnya dalam simulasi laga uji coba.

Namun, Robert Alberts sadar keinginannya untuk menggelar laga uji coba tidak mudah. Hal itu karena Bandung masih masuk daerah rawan Covid-19 sehingga Persib lebih ideal bertanding di luar kota.

"Tentunya itu akan kami upayakan meski tidak mudah untuk memainkan latih tanding. Ada beberapa tim yang bersedia untuk latih tanding akan tetapi, sepertinya tidak memungkinkan. Mungkin kami harus pergi ke kota lain untuk bertanding di sana dan itu pun jika kami diundang," ujar Robert Alberts seperti dikutip situs resmi liga, Jumat (14/8/2020).

Untuk saat ini, Robert Alberts ingin mengembalikan ritme latihan dan membangun kembali kualitas fisik pemain Persib Bandung. Maklum, timnya sudah lama tidak berlatih bersama sejak pertengahan Maret lalu.

"Mungkin itu baru bisa dilakukan pada bulan depan karena terlalu cepat dilakukan di Agustus ini. Kami harus mengembalikan dulu ritme latihan dan membangun stamina dari pemain. Kami baru akan melihat kemungkinan uji coba di kemudian hari," tegas pelatih asal Belanda itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Geber Persiapan

Persib Bandung menggeber persiapan jelang kembali akan bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Klub asal Jawa Barat itu ingin mengembalikan kualitas pemain yang sebelum libur sedang dalam tren menanjak.

Persib berhasil menyapu bersih tiga laga awal musim ini dengan kemenangan. Klub asal Jawa Barat mengantongi sembilan poin dan saat ini berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Wander Luiz dkk bakal menghadapi Persita Tangerang saat Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Sesuai dengan instruksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) jadwal pertandingan tak ada perubahan dan dilanjutkan mulai pekan keempat, batas di mana pertandingan sebelum dihentikan pada Maret 2020.

Video Populer

Foto Populer