Sukses


Cara Jitu Tim Arema Saat Gelar Latihan di Lapangan Terbuka, Patut Ditiru

Bola.com, Malang - Arema FC mulai latihan di luar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Seperti pada hari Jumat (14/8/2020) pagi waktu setempat, Dendi Santoso dkk latihan di lapangan Balearjosari, Kota Malang.

Ini jadi kali pertama mereka latihan di tempat terbuka. Karena lapangan itu terletak di pinggir jalan. Sehingga siapapun bisa melihat persiapan tim berjuluk Singo Edan ini.

Sebelumnya, Arema menggelar latihan tertutup di Stadion Kanjuruhan, lapangan Futsal dan tempat fitness. Sehingga orang lain tidak bisa melihat apalagi mendekat. Itu dilakukan untuk menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Tapi saat Arema mulai latihan di lapangan terbuka, bukan berarti mereka sudah membebaskan Aremania untuk menonton atau bahkan meminta foto kepada pemain.

Manajemen tetap merahasiakan waktu latihan Arema. Sehingga saat mereka latihan, tidak ada suporter yang tahu. Hanya beberapa orang disekitar lapangan saja yang tahu.

Dua hari latihan digelar di lapangan Balearjosari, tidak ada penonton yang sampai bergerombol. Setelah latihan, juga tidak ada yang meminta foto bersama.

Yang sempat menonton Arema latihan hanyalah petani yang berada di sawah dekat lapangan. Atau penjaga sekolah yang berbatasan dengan lapangan. Selain itu juga ada warga sekitar yang tidak sengaja melintas. Tentu saja cara manajemen Arema ini layak jadi contoh tim lainnya yang ingin menggelar latihan pada lapangan terbuka. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jaga Kualitas Rumput

Manajemen Arema mengaku pindah lapangan karena tidak ingin merusak kualitas rumput Stadion Kanjuruhan. Karena jika digunakan setiap hari, lapangannya cepat rusak. Padahal stadion itu digunakan untuk laga kandang Arema.

"Kami tidak ingin kondisi lapangan Stadion Kanjuruhan cepat rusak. Jadi harus ada alternatif tempat latihan lainnya,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebenarnya Arema ingin menggunakan Stadion Gajayana, Kota Malang untuk latihan. Pemkot Malang juga ingin stadion itu dikelola manajemen Arema.

Namun saat ini mereka masih terus berkomunikasi terkait prosedur ke depan seperti apa. Apalagi dalam lanjutan Liga 1, Persipura Jayapura juga menggunakan Stadion Gajayana sebagai kandang sementara mereka.

Video Populer

Foto Populer