Sukses


2 Tim Belum Menentukan Kandang pada Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjabarkan perkembangan mengenai persiapan kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut tinggal dua tim yang belum menentukan kandang.

Kedua tim yang belum menentukan kandang pada kelanjutan Shopee Liga 1 2020 adalah Persebaya Surabaya dan Barito Putera. Jumlah tersebut berkurang setelah Persipura Jayapura dan Persita Tangerang sudah menentukan pilihan.

Persipura memilih bermarkas di Malang, sedangkan Persita memilih untuk bertahan di Tangerang. PT LIB mengakui sudah menerima surat terkait keinginan Persita yang tetap bermain di Stadion Sport Center, Tangerang.

"Saat ini tinggal dua klub saja yang belum mendaftarkan stadion untuk kandang mereka. Kedua klub itu adalah Persebaya Surabaya dan Barito Putera," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Untuk Persita, mereka sudah mengirimkan surat kepada PT LIB dan mereka akan tetap berkandang di Tangerang," tegas Akhmad Hadian Lukita.

Persebaya Surabaya diyakini belum mau menentukan pilihan kandang karena masih menunggu kejelasan protokol kesehatan yang disiapkan oleh PT LIB dan PSSI. Adapun untuk Barito Putera yang bakal bermarkas di Jawa sepanjang Shopee Liga 1 2020, tidak diketahui secara spesifik alasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Merancang 7 Regulasi Baru

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bersama PSSI sedang menggodok sejumlah regulasi baru yang akan diterapkan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Rancangan regulasi itu mengatur jalannya kompetisi hingga penerapan protokol kesehatan.

Sebanyak tujuh regulasi baru sedang dalam proses pembahasan antara PT LIB dan PSSI. Keduanya berburu dengan waktu untuk segera mengesahkan aturan-aturan baru tersebut, mengingat Shopee Liga 1 2020 akan digelar pada 1 Oktober 2020.

Berikut ini adalah tujuh regulasi yang sedang diusulkan untuk bisa digunakan pada lanjutan Shopee Liga 1 2020:

1. Penghapusan degradasi Shopee Liga 1 2020 pada akhir musim.

2. Penambahan pergantian pemain menjadi 5 pemain (sesuai amandemen laws of the game 2019/2020).

3. Periode Pendaftaran Pemain Tahap 2 tetap dibuka, namun tidak boleh melakukan Transfer pemain antarklub Liga 1. Pendaftaran masih diperbolehkan sepanjangpemain dari luar klub Liga 1.

4. Kewajiban memasukkan minimal 2 Pemain U20 dalam 18nama di Daftar Susunan Pemain.

5. Penerapan protokol Kesehatan.

6. Penyesuaian Standar kelayakan venue pertandingan.

7. Klub wajib melepas pemain yang mendapat panggilan timnas.

Video Populer

Foto Populer