Sukses


Sebelum Pengganti Mario Gomez Datang, Asisten Pelatih Arema Ingin Kembalikan Kebugaran Pemain

Bola.com, Malang - Arema FC mengklaim sudah menemukan pengganti pelatih kepala Mario Gomez. Mereka baru memberikan clue pelatih itu berasal dari Brasil dan akan tiba paling lambat pada awal September.

Sembari menunggu pelatih baru datang, bukan berarti tim pelatih yang ada sekarang hanya membuat persiapan sebagai formalitas saja. Mereka tetap punya target tersendiri.

Saat ini, Tim Singo Edan ditangani deretan asisten pelatih, mulai dari Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pitono. Dari ketiganya, Charis yang punya lisensi tertinggi, yakni A AFC. Mereka juga sudah menentukan serangkaian program latihan hingga akhir bulan.

“Charis punya program yang bagus juga. Semua sepakat targetnya sekarang membuat kondisi tim siap minimal 70 persen ketika pelatih baru datang. Jadi, tidak perlu persiapan dari nol lagi ketika pelatih baru mulai memimpin,” kata Kuncoro.

Untuk melihat hasil dari latihan sejak 3 Agustus kemarin, tim pelatih menyiapkan laga uji coba dengan level ringan. Rencananya, Arema akan melawan Arema U-20 pada Sabtu (15/8/2020).

“Uji coba ini juga memembuat pemain Arema merasakan feeling ball, kekompakan tim dan lainnya. Karena sudah lama tidak merasakan pertandingan bersama,” lanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Kondisi

Sebenarnya, pemain Arema tetap menjaga kondisi selama libur empat bulan karena pandemi virus corona. Terkadang mereka bertanding membela klub daerah masing-masing. Namun saat kembali ke Arema, tentu mereka harus mengembalikan chemistry lagi.

“Nanti kami akan melihat kondisi setelah uji coba seperti apa. Apa yang masih kurang juga kelihatan di sana,” jelas Kuncoro.

Beberapa waktu lalu Arema sempat menginginkan uji coba dapat digelar pada September mendatang. Namun saat ini ada sedikit revisi, karena tim pelatih butuh melihat hasil dari dua pekan latihan awal.

Video Populer

Foto Populer