Sukses


Evan Dimas dan 4 Talenta Lokal Berkualitas yang Penampilannya Sudah Dirindukan pada Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi akan melajutkan Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober. Keputusan itu menjadi kabar baik buat publik yang sudah merindukan aksi aktor-aktor lapangan hijau sepak bola Indonesia.

Persaingan meraih gelar di Shopee Liga 1 2020 diprediksi berlangsung sengit. Banyak pemain lokal dan asing yang berkualitas dan tersebar di seluruh klub peserta.

Faktor itulah yang membuat margin kualitas antartim menjadi tipis bahkan tak terlihat. Sampai musim ini menggelar tiga pertandingan, sudah banyak kejutan yang terjadi.

Mulai dari persaingan menuju puncak klasemen, hingga pemain-pemain yang berhasil menunjukkan aksinya. Contohnya adalah talenta lokal yang secara kualitas sudah mampu menyaingi para pemain asing.

Mereka terdiri dari pemain muda, bahkan hingga yang sudah veteran. Penampilan apik mereka di lapangan hijau membuktikan usia bukan halangan dalam bermain sepak bola.

Lantas, siapa saja pemain lokal dengan kualitas terbaik yang meramaikan Shopee Liga 1 2020? Berikut ini lima nama talenta lokal yang aksinya di lapangan hijau sudah dinantikan publik sepak bola nasional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata dianggap sebagai kiper masa depan Timnas Indonesia. Namun, setelah bergabung dengan Bali United, kiper berusia 23 tahun itu belum mendapatkan kepercayaan dari pelatih Stefano Cugurra Teco tampil di Shopee Liga 1 2020.

Posisi penjaga gawang Bali United masih dihuni kiper kawakan, Wawan Hendrawan. Namun, Nadeo Argawinata secara kualitas bisa diadu dengan Wawan.

Nadeo Argawinata memiliki perawakan yang jangkung dan ideal sebagai kiper. Nadeo juga memiliki refleks yang baik dan sering melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial bersama Timnas Indonesia U-22.

3 dari 6 halaman

Evan Dimas

Keputusan Evan Dimas bergabung dengan Persija Jakarta pada 2020 sejauh ini cukup tepat. Pemain berusia 25 tahun itu tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan klub berjulukan Macan Kemayoran.

Evan Dimas sejatinya merupakan gelandang yang menjadi motor serangan. Evan juga tipikal gelandang yang menjadi penghubung alur serangan dari lini belakang dan depan.

Namun, peran tersebut terlihat tak terlalu menonjol. Evan Dimas justru menjelma sebagai gelandang yang bisa diandalkan dalam mencetak gol. Sejauh ini, Evan sudah mencetak dua gol dalam dua laga bersama Persija di Shopee Liga 1 2020.

4 dari 6 halaman

Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo tampil menggebrak bersama Arema musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu menjelma menjadi penyerang haus gol di lini depan klub berjulukan Singo Edan itu.

Kushedya Hari Yudo berhasil mencetak tiga gol dalam tiga penampilan bersama Arema. Pencapaian itu membuat Hari Yudo menjadi satu dari beberapa penyerang lokal yang mampu tampil tajam pada awal musim.

Penampilan gahar Hari Yudo berbuah pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong. Dengan Shopee Liga 1 2020 yang masih menyisakan 31 laga lagi membuat Hari Yudo diprediksi memberikan kejutan lain.

5 dari 6 halaman

Osvaldo Haay

Tak bisa dimungkiri, Osvaldo Haay adalah gelandang serang tajam yang dimiliki Indonesia. Musim ini, Osvaldo Haay membuat gebrakan dengan bergabung bersama Persija Jakarta.

Penampilan Osvaldo Haay sejauh ini terbukti lumayan di lini depan Persija. Pemain berusia 22 tahun itu menyumbang satu gol dalam dua laga yang dimainkannya.

Dengan Persija yang masih memiliki 32 laga, besar kemungkinan pundi-pundi gol Osvaldo Haay bakal bertambah. Apalagi pemain asal Jayapura itu dikenal memiliki tembakan akurat, insting tajam untuk mencetak gol, dan gaya permainan menghibur.

6 dari 6 halaman

Beto Goncalves

Alberto Goncalves berhasil membuktikan usia bukan penghalang dalam karier sepak bola. Pemain yang akrab disapa Beto itu masih mampu mempertahankan penampilan konsisten pada usia 39 tahun.

Beto sudah mencetak tiga gol dalam tiga laga bersama Madura United. Pemain naturaliasi itu hanya tertinggal satu gol dari bomber Persib Bandung, Wander Luiz, sebagai pemain tersubur sementara di Shopee Liga 1 2020.

Beto dikenal masih memiliki kemampuan fisik yang mumpuni dan tak kalah dengan pemain muda. Beto dikenal sebagai penyerang yang andal mencari ruang gerak untuk mencetak gol serta memiliki tembakan keras terukur.

Video Populer

Foto Populer