Sukses


Setelah Uji Coba, Bintang Timnas Indonesia U-16 Akui Timnya Kurang Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFC U-16 2020 makin matang. Terbaru, armada Bima Sakti ini berhasil menang 2-0 atas SSB Por Uni Bandung pada partai uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/2020).

Dua gol Timnas Indonesia U-16 bersumber dari Athallah Araihan pada menit ke-60 dan Mochammad Faizal Syaifullah pada menit ke-73.

Kemenangan 2-0 atas SSB Por Uni Bandung tidak membuat Athallah puas. Dia mengatakan Timnas Indonesia U-16 masih punya beberapa kekurangan.

"Pertandingan berjalan baik. Lawan kami cukup bagus. Kami masih sedikit kurang percaya diri. Itu akan kami perbaiki nanti," kata Athallah dinukil dari laman PSSI.

"Meski begitu, tim sudah bekerja keras. Banyak pelajaran yang didapat. Alhamdulillah saya bisa mencetak gol. Saya persembahkan untuk tim ini," jelasnya.

Sementara itu, Faizal juga bahagia dapat berkontribusi untuk Timnas Indonesia U-16 dengan sebiji golnya. Menurutnya, kemenangan ini tidak lepas dari perjuangan rekan-rekannya.

"Saya bersyukur bisa mempersembahkan gol bagi tim. Siapa pun yang mencetak gol, itu sangat berguna bagi kemenangan dan kontribusi tim. Saya juga bisa mencetak gol karena hasil kerja sama yang baik dengan rekan satu tim," imbuh Faizal merendah.

Video

2 dari 2 halaman

Uji Coba Selanjutnya

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 tengah digembleng dalam pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrbahaga, Bekasi, sejak 10 Agustus 2020.

Pada pekan depan, Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar uji coba. Tim berjulukan Garuda Muda itu akan menghadapi Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bandung.

"Insya Allah pada 21 Agustus 2020 kami kembali beruji coba. Rencananya melawan Askot Bandung," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer