Sukses


Persiraja Mulai Berlatih pada 20 Agustus, Suporter Diperbolehkan Menonton

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh berencana menggelar latihan perdana pada Kamis (20/8/2020). Presiden klub, Nazaruddin Dek Gam, mempersilakan suporter yang ingin mengobati kerinduan untuk menonton latihan Persiraja di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

Latihan nanti akan menjadi yang pertama digelar secara bersama-sama di lapangan setelah libur sejak pertengahan Maret 2020. Latihan ini menjadi bagian dari Persiraja Banda Aceh untuk kembali tampil di Shopee Liga 1 2020.

Meskipun mengizinkan suporter untuk menonton sesi latihan, namun Nazaruddin Dek Gam menyarankan agar yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, suporter diharapkan tidak masuk ke dalam lapangan.

"Demi kenyaman kita bersama dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka bagi seluruh suporter dan pendukung Persiraja yang akan menonton dan melihat latihan tim kebanggaan kita, semuanya wajib untuk mengikuti aturan protokol kesehatan," kata Nazaruddin Dek Gam, seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (15/8/2020).

"Penonton dan pendukung Persiraja yang menyaksikan latihan, dilarang masuk ke lapangan latihan. Hanya boleh nonton dari tribune," tegas Dek Gam.

Sikap Persiraja Banda Aceh yang mengizinkan suporter menonton sesi latihan menjadi terobosan baru pada masa pandemi Covid-19. Adapun mayoritas klub Shopee Liga 1 2020 lainnya yang sudah memulai latihan memilih untuk menggelarnya secara tertutup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bermarkas di Stadion Maguwoharjo

Persiraja Banda Aceh memilih bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hal itu sudah sesuai dengan anjuran dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI yang menggelar kompetisi secara terpusat di Jawa.

Klub berjulukan Laskar Rencong itu akan menggelar latihan di Aceh sampai pekan ketiga September 2020. Setelah itu, pasukan Hendri Susilo bakal terbang ke Sleman, Yogyakarta.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, mengaku pihaknya punya alasan khusus memilih Stadion Maguwoharjo. Menurut Rahmat, stadion itu memiliki fasilitas lengkap dan punya panitia pelaksana pertandingan berpengalaman.

"Kami pakai Stadion Maguwoharjo karena kan ada PSS Sleman di situ. Jadi, kita tidak perlu persiapan khusus. Tinggal koordinasi saja sama panitia lokal," ujar Rahmat Djailani.

Video Populer

Foto Populer