Sukses


Bakal Gelar Swab Test Jelang Latihan Bersama, PSIS Berjanji Terbuka dan Transparan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus mematangkan berbagai rencana persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Satu di antaranya menggelar swab test untuk para pemain yang akan berlatih bersama di semarang dalam waktu dekat.

Persiapan menuju Liga 1 2020 yang akan digelar kembali pada 1 Oktober mendatang hanya tinggal satu setengah bulan lagi. Untuk itu, PSIS Semarang segera mengumpulkan para pemainnya untuk berlatih bersama.

Sebelum menggelar latihan bersama, PSIS juga akan menggelar swab test yang ditujukan kepada seluruh skuat Laskar Mahesa Jenar, baik pemain, pelatih, maupun ofisial tim. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menegaskan pihaknya akan selalu transparan mengenai apapun hasilnya nanti.

"Kalau PSIS akan terbuka dan transparan. Nanti hasilnya bagaimana akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua. Misalnya ada kemungkinan terburuk akan kami laporkan ke PSSI, PT LIB, dan Satgas untuk penanganannya seperti apa," ujar Yoyok Sukawi, Senin (17/8/2020).

Lanjutan Liga 1 2020 digelar dengan status darurat karena akan bergulir kembali dalam situasi pandemi virus corona COVID-19 yang belum berakhir. Berbagai bentuk pembatasan dan preventif dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus, termasuk yang akan dilakukan oleh PSIS Semarang.

Video

2 dari 2 halaman

Kesehatan Menjadi Prioritas

Selain nantinya pertandingan akan digelar tanpa penonton, kontestan kompetisi termasuk PSIS Semarang wajib menjalani pemeriksaan medis secara periodik, seperti dua pekan sekali. Operator kompetisi telah menjamin tes kesehatan ini bagi seluruh pemain ketika Liga 1 bergulir nanti.

"Pada prinsipnya PSIS akan memprioritaskan urusan kesehatan pemain. Bagaimanapun kesehatan menjadi jauh lebih penting. Harapannya agar kompetisi juga bisa berjalan lancar," ujar Yoyok Sukawi.

PSIS Semarang juga menggandeng RSUD Wongsonegoro, Kota Semarang, untuk pemeriksaan swab test saat kompetisi bergulir.

Video Populer

Foto Populer