Sukses


Persija Datangkan 2 Gelandang Asing Asal Brasil, Calon Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2021?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kedatangan dua pemain asing asal Brasil. Keduanya adalah Thiago Pereira dan Maike Henrique de Lima.

Menurut pemberitaan di laman Persija Jakarta, keduanya berposisi sebagai pemain tengah dan masih berusia belasan tahun.

Kedua pemain muda tersebut diduga masuk ke dalam daftar lima pemain asing yang akan dinaturalisasi oleh PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021.

PSSI mencantumkan nama Maike Henrique dalam webinar dengan IDN Times ketika memaparkan "Cara-cara Luar Biasa" untuk meraih prestasi di Piala Dunia U-20 2021.

Dalam webinar itu, PSSI berencana untuk menaturalisasi pemain pada usia emas. Maike Henrique sebagai contoh satu di antaranya. Masih ada dua pemain lain, yaitu Leozao dan Pedro yang bermain sebagai bek.

Praktis, kedatangan Maike Henrique dan Thiago Pereira kemungkinan tidak akan mengganggu slot pemain asing Persija Jakarta. Sebelumnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah memiliki Marco Motta, Rohit Chand, Marc Klok, dan Marko Simic.

Selain Persija, Madura United juga kecipratan satu dari lima pemain yang akan dinaturalisasi PSSI. Achsanul Qosasi selaku predisen klub telah mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Disesuaikan dengan Kebutuhan

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, belum memastikan apakah timnya bakal meresmikan keduanya atau hanya satu di antaranya. Pihaknya masih membutuhkan waktu sembari melihat kebutuhan tim demi memenuhi regulasi pemain U-20 pada lanjutan Shopee Liga 1.

"Melihat perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi, maka kami memutuskan untuk mencoba menambah amunisi pemain asing untuk melengkapi komposisi tim," tutur Prapanca dinukil dari laman Persija.

"Apakah kami pakai semua atau satu di antara saja, tentu tergantung dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan dari tim," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer