Sukses


Cara-cara Luar Biasa PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021 Terungkap, Calon Pemain Naturalisasi Merapat ke Persija dan Arema FC

Bola.com, Jakarta - Cara-cara luar biasa PSSI untuk meraih kesuksesan di Piala Dunia U-20 2021 mulai terungkap. Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 merapat ke Persija Jakarta dan Arema FC.

Dalam sebuah webinar dengan IDN Times yang berjudul "Ngobrol Seru Indonesia Menyambut Piala Dunia U-20 2021 dan Restart Liga 1", PSSI memaparkan apa yang dimaksud dengan "Cara-cara Luar Biasa".

"Kami akan melakukan 'cara-cara luar biasa' untuk meraih sukses prestasi pada Piala Dunia U-20 2021," tulis PSSI dalam presentasi webinar dengan IDN Times yang juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

"Termasuk dimungkinkan melakukan nasionalisasi atau naturalisasi pemain pada usia emas sebagai pesepak bola," lanjut dari paparan tersebut.

Masih dalam presentasi tersebut, PSSI menampilkan tiga pemain sebagai contoh untuk dinaturalisasi. Ketiganya adalah Leozao, Pedro, dan Maike Henrique. Dari namanya, ketiganya diduga berasal dari Brasil.

Video

2 dari 3 halaman

Persija, Arema FC, dan Madura United Dapat Bagian

Maike Henrique, pemain yang dijadikan contoh pada presentasi PSSI tersebut, telah merapat ke Persija. Pemain asal Brasil ini akan bergabung dengan tim ibu kota bersama kompatriotnya, Thiago Apolina Pereira.

Pedro, pemain lainnya yang dihadirkan sebagai contoh pada presentasi tersebut, juga telah berlatih bersama Arema FC sejak beberapa hari lalu bersama rekan senegaranya, Hugo Guilherme.

Pedro, yang bernama lengkap Pedro Bartoli Jardim, berposisi striker. Adapun, pada presentasi tersebut, PSSI menuliskannya sebagai pemain belakang.

3 dari 3 halaman

Madura United Ungkap PSSI Akan Naturalisasi 5 Pemain

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengonfirmasi timnya akan kedatangan satu dari lima pemain asing berusia muda yang bakal dinaturalisasi oleh PSSI demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021. Namun, identitasnya masih disimpan rapat-rapat.

"Betul. Madura United akan kedatangan satu pemain muda proyeksi Piala Dunia U-20 2021. Identitasnya sudah ada. Bahkan saya yang memilih dari lima pemain yang ada sesuai kebutuhan tim," kata Achsanul kepada Bola.com.

"Kan memang dari PSSI ada lima pemain yang akan dinaturalisasi. Nanti PSSI yang akan mengumumkan itu. Klub hanya mengabarkan kedatangan pemain baru," tutur pria yang juga merupakan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini.

Video Populer

Foto Populer