Sukses


Satire Fakhri Husaini Menyindir PSSI terkait Rencana Naturalisasi 5 Pemain: Lepas Saja Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Fakhri Husaini menyindir PSSI. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut bereaksi keras terhadap rencana menaturalisasi lima pemain demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021.

Fakhri tidak habis pikir dengan niatan PSSI tersebut. Organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan ini disebutnya lebih baik mundur dari tuan rumah Piala Dunia U-20 jika tidak percaya dengan pemain lokal.

“Jika memang PSSI sudah kehilangan rasa percaya dirinya terhadap para pemain lokal, serahkan saja status tuan rumah Piala Dunia U-20 kepada negara lain,” kata Fakhri dalam Instagramnya, @coachfakhri.

Adapun, rencana PSSI menaturalisasi pemain asing untuk Piala Dunia U-20 tertuang pada presentasi webinar dengan IDN Times dengan yang berjudul "Ngobrol Seru Indonesia Menyambut Piala Dunia U-20 2021 dan Restart Liga 1".

"Kami akan melakukan 'cara-cara luar biasa' untuk meraih sukses prestasi pada Piala Dunia U-20 2021. Termasuk dimungkinkan melakukan nasionalisasi atau naturalisasi pemain pada usia emas sebagai pesepak bola," tulis PSSI dalam presentasi webinar dengan IDN Times yang juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Video

2 dari 2 halaman

Disebar ke Beberapa Klub

Menurut Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, PSSI berencana menaturalisasi lima pemain untuk proyeksi Piala Dunia U-20 2021. Satu nama di antaranya akan merapat ke timnya.

"Betul. Madura United akan kedatangan satu pemain muda proyeksi Piala Dunia U-20 2021. Identitasnya sudah ada. Bahkan saya yang memilih dari lima pemain yang ada sesuai kebutuhan tim," kata Achsanul kepada Bola.com.

"Kan memang dari PSSI ada lima pemain yang akan dinaturalisasi. Nanti PSSI yang akan mengumumkan itu. Klub hanya mengabarkan kedatangan pemain baru," imbuhnya.

Sementara itu, empat calon pemain naturalisasi lainnya akan bergabung dengan Persija Jakarta dan Arema FC.

Video Populer

Foto Populer