Sukses


Timnas Indonesia U-19 Genjot Persiapan Sebelum Gelar Pemusatan Latihan di Eropa

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih pada Kamis (20/8/2020) di Stadion Madya, Jakarta, setelah diliburkan selama beberapa hari oleh pelatih Shin Tae-yong. Beckham Putra dan kawan-kawan terus mematangkan diri sebelum melanjutkan pemusatan latihan (training centre) ke Eropa, tepatnya Kroasia. 

"Saat ini, kami terus mengasah kemampuan pemain jelang mengikuti Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober 2020," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dinukil dari laman PSSI.

"Coach Shin Tae-yong terus memberikan berbagai menu latihan kepada pemain," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dua periode ini.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-19 akan berlatih di luar negeri. Shin Tae-yong menginginkan pemusatan latihan di Korea Selatan, namun PSSI menawarkan opsi di kawasan Eropa dan pada akhirnya Kroasia dipilih.

"Selanjutnya sebelum ke Piala AFC U-19 2020, kami akan melaksanakan pemusatan latihan di luar negeri lebih dulu," jelas Indra Sjafri.

Video

2 dari 2 halaman

Kroasia

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memastikan, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Bukan di Belanda atau Jerman yang selama ini digaungkan, namun Beckham Putra dan kawan-kawan akan berlatih di Kroasia.

Pemilihan Kroasia, kata Iriawan, disebabkan karena ketangkasan dari Asosiasi Sepak Bola Kroasia (CFF) dalam menjawab permintaan PSSI dibanding federasi negara lain.

"Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Hal ini karena Federasi Sepak Bola Kroasia paling cepat merespons surat dari PSSI," kata Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih menggelar latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak 7 Agustus 2020. Armada Shin Tae-yong segera berangkat ke Kroasia dalam waktu dekat.

"Kroasia merupakan satu di antara negara yang punya kekuatan hebat di sepak bola. Buktinya mereka menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 dan menduduki peringkat keenam pada ranking FIFA saat ini," jelas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer