Sukses


Paulo Sergio Gabung Latihan, Bali United Semakin Mantap Gelar Persiapan Piala AFC 2020

Bola.com, Legian - Gelandang Bali United, Paulo Sergio, sudah mulai mengikuti sesi latihan bersama timnya. Kehadiran pemain asal Portugal itu semakin memantapkan persiapan klub berjuluk Serdadu Tridatu untuk Piala AFC 2020.

Paulo Sergio terlambat bergabung dengan skuadĀ Bali United karena kesulitan meninggalkan Portugal. Hal itu terjadi setelah Portugal memberlakukan aturan ketat untuk mendapatkan tes kesehatan COVID-19 sebagai syarat masuk ke Indonesia.

Setelah menunggu hampir dua pekan, Paulo Sergio berhasil tiba di Bali. Paulo Sergio mulai mengikuti sesi latihan bersama rekan setimnya pada Kamis (20/8/2020) di Lapangan Gelora Trisakti, Legian.

"Sangat senang bisa kembali bersama tim di Bali. Saya sudah menunggu kesempatan ini untuk bisa bergabung dalam program latihan bersama tim," kata Paulo Sergio seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (21/8/2020).

"Meskipun saya telat bergabung karena masalah administrasi dari Portugal untuk tiba di Indonesia. Setidaknya saat ini saya sudah bersama tim di Bali," ujar pemain berusia 36 tahun itu.

Paulo Sergio mengaku tak punya masalah setelah berbulan-bulan tak berlatih bersama. Paulo Sergio selalu menjaga kebugaran dengan berlatih mandiri selama berada di negara asalnya.

"Sejak kompetisi dihentikan sementara pada bulan Maret lalu, saya selalu latihan mandiri di Portugal. Saya tetap menjaga kondisi fisik saya agar tidak terganggu saat kembali latihan bersama Bali United," tegas Paulo Sergio.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tatap Optimistis

Bali United dalam posisi yang kurang ideal karena menghuni dasar klasemen sementara Grup G. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu mengoleksi tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Meski demikian, Paulo Sergio menilai timnya masih punya peluang untuk melaju ke babak selanjutnya di Piala AFC 2020. Namun, syaratnya adalah menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan.

"Kami masih memiliki peluang besar, tergantung pada persiapan tim. Kami memiliki tim yang berkualitas. Mengenai Liga 1 juga masih ada peluang untuk kami. Semua tentu harus bekerja keras untuk dapat hasil terbaik di dua kompetisi tersebut," ujar Paulo Sergio.

Bali United memiliki tiga pertandingan tersisa, yakni melawan United City (Ceres-Negros), Than Quang Ninh, dan Svay Rieng. Seluruh laga tersebut akan digelar di Stadion Cam Pha, Quang Ninh pada 23-29 September 2020.

Video Populer

Foto Populer