Sukses


Awayday Shopee Liga 1 Wajib Naik Bus, Pelatih Persipura: Tariiik..!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago sepakat dengan rencana operator kompetisi Shopee Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengeluarkan aturan perjalanan darat untuk semua tim yang akan melakoni laga tandang.

Menurut Jaksen, metode itu bisa mengurangi risiko terular COVID-19.

PT LIB telah memastikan regulasi itu. PT LIB yang akan menanggung penyediaan transfortasi tersebut dan setiap tim akan mendapatkan dua bus untuk satu kali tandang.

Selain meminimalkan risiko tertular, dengan menggunakan bus, kata Jacksen bisa membantu tim pelatih untuk mengawasi para pemain selama dalam perjalanan tersebut.

Untuk lanjutan kompetisi nanti, Persipura akan bermarkas di Malang dan rencananya menggunakan Stadion Gajayana untuk menggelar laga kandang.

"Saat pandemi seperti ini, perjalanan darat saya kira paling nyaman dan realistis. Kami bisa mengontrol wabah ini di antara kami satu tim. Ini penting karena belum ada vaksin," kata Jacksen kepada Bola.com, Sabtu (22/8/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menjaga Diri

Namun, meski terbantu dengan perjalanan darat saat melakoni laga tandang, Jacksen tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tetap disiplin diri menjaga kesehatan masing-masing.

"Tingkatkan disiplin dalam menjaga kebersihan dan menjalankan protokol kesehatan secara benar dan intensif," tegas Jacksen.

Video Populer

Foto Populer