Sukses


Shopee Liga 1 2020 Digelar Tertutup Tanpa Penonton, Persita Beri Pemahaman ke Suporter

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang mulai melakukan pendekatan ke suporter untuk sosialisasi laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang bakal digelar tertututup tanpa penonton di stadion. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, berharap suporter bisa memahami dan menaati aturan tersebut.

PSSI memutuskan melanjutkan Shopee Liga 1 2020 secara tertutup yakni tanpa kehadiran suporter di stadion. Aturan tersebut langsung direspons Persita Tangerang dengan mengadakan pertemuan dengan suporter.

"Kami juga akan secara intens terus melakukan pendekatan dengan para supporter pastinya untuk memastikan mereka bisa menikmati kompetisi lewat layar kaca saja, tanpa datang ke stadion atau menggelar nonton bareng yang bisa memicu kerumunan," tegas Nyoman.

Pertemuan itu dilakukan agar suporter bisa memahami situasi yang terjadi saat ini sehingga Shopee Liga 1 2020 digelar tertutup tanpa penonton. Persita juga menjamin suporter bisa memberikan dukungan melalui layar kaca tanpa kendala.

"Pekan lalu perwakilan Persita sudah bertemu dan berdiskusi dengan perwakilan supporter. Kami berharap, demi kenyamanan, keselamatan dan kesehatan bersama, seluruh pihak bisa bekerja sama dan menaati aturan pertandingan tanpa penonton nantinya," kata I Nyoman Suryanthara.

Persita Tangerang juga memutuskan menggelar latihan sebagai persiapan Shopee Liga 1 2020 secara tertutup. Langkah itu dilakukan untuk menaati protokol kesehatan sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 yang disebabkan kerumunan massa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bermarkas di Tangerang

Persita Tangerang juga dipastikan tak akan berpindah markas pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. I Nyoman Suryanthara menyebut sudah mengajukan surat permohonan penggunaan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang sebagai kandang (homebase).

"Kami sudah mengajukan, akan tetapi nantinya tetap akan menunggu verifikasi dari PT. LIB juga pastinya selaku operator kompetisi. Namun kami berharap agar semua lancar dan prioritas kami untuk tetap bermarkas di Tangerang bisa terwujud," ujar Nyoman.

Saat ini, Persita masih menunggu keputusan PT LIB terkait penentuan kandang pada lanjutan kompetisi musim ini. Keputusan tersebut kabarnya bakal keluar dalam waktu dekat.

Video Populer

Foto Populer