Sukses


Robert Alberts Berharap Pemain Muda yang Akan Menjalani Trial Bersama Persib Segera Bergabung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan segera menggelar trial yang diikuti empat pemain muda untuk keperluan regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020. Pelatih Robert Alberts berharap keempat pemain muda itu akan segera bergabung pada Selasa (25/8/2020).

Empat pemain muda yang akan menjalani trial di Persib Bandung adalah Ardi Maulana yang berposisi sebagai gelandang, Saiful yang merupakan pemain sayap, M. Rizha Setiawan yang merupakan bek tengah, dan striker Ravil Shandika.

Dari keempat pemain itu, tiga di antaranya sudah menjalani swab test bersama dokter tim Persib, Rafi Ghani, pada Senin (24/8/2020).

Robert Alberts menegaskan harapannya agar keempat pemain tersebut sudah bisa bergabung dalam latihan bersama Persib pada Selasa (25/8/2020). Pelatih asal Belanda itu ingin segera melihat kemampuan keempat pemain tersebut dalam trial.

"Harapannya besok mereka sudah gabung karena kami menunggu swab test selesai. Tiga pemain melakukan swab test hari ini dan satu lainnya tengah dalam perjalanan kembali dari kampung halamannya," ujar pelatih Persib, Robert Alberts di Stadion GBLA, Bandung, Senin (24/8/2020).

Jika sesuai dengan rencana, harapannya Senin malam atau Selasa pagi sudah ada hasil swab test tersebut, sehingga mereka bisa segera bergabung dengan Persib Bandung dalam latihan. "Kalau tidak besok, kemungkinan Kamis sudah bergabung bersama kami," ujar Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Mau Naturalisasi Pemain Muda

Robert Alberts menyebut kedatangan pemain muda hasil binaan tersebut sangat penting bagi sepak bola Indonesia. Dengan demikian, talenta para pemain muda itu makin terlihat dan terasah.

"Kami memiliki banyak talenta bagus dan kami tidak tertarik untuk membawa pemain U-20 dari luar negeri. Kalau seperti itu artinya kami menghentikan pengembangan pemain muda dan menghentikan talenta yang kami miliki untuk bermain di liga dan menjadi wakil di tim nasional," ujar Robert.

Robert Alberts mengatakan pihaknya lebih fokus pada akademi, Diklat Persib Bandung, dan tim U-20.

"Pemain muda harus mengisi tim dan mendapatkan kesempatan untuk bermain," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer