Sukses


Persita Jalani Tes Kesehatan dan Segera Gelar Latihan Perdana

Bola.com, Tangerang - Skuat Persita Tangerang sudah berkumpul di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Senin (24/8/2020). Namun, agenda pertama tim berjulukan Pendekar Cisadane itu bukanlah latihan bersama, tapi memenuhi protokol kesehatan melalui tes kesehatan yang memang sudah diagendakan.

Tes kesehatan bersama di markas Persita Tangerang ini juga menjadi momen silaturahmi para pemain dan staf kepelatihan setelah selama lima bulan tidak beraktivitas bersama. Para pemain, pelatih, dan ofisial saling menyapa dan berbagi cerita mengenai aktivitas mereka selama ini.

"Senang sekali kembali bertemu dengan teman-teman dan pelatih lagi. Ini baru pertama kali bertemu setelah sekian lama. Alhamdulillah semua teman-teman dan pelatih sehat semua. Semoga semua terus diberikan kesehatan sampai kompetisi nanti bergulir," ujar M. Toha, bek Persita Tangerang yang sudah datang beberapa hari yang lalu.

Dari total 28 pemain yang terdaftar dalam skuat Persita Tangerang pada musim ini, sudah 25 pemain hadir untuk menjalani proses tes kesehatan. Sementara itu, tiga pemain yang masih belum mengikuti tes kesehatan adalah Raphael Maitimo, Mateo Bustos, dan Elias Yahya Basna yang akan ikut dalam tes kesehatan susulan.

Video

2 dari 3 halaman

Sambutan Manajemen

Sebelum para pemain Persita Tangerang menjalani tes kesehatan, manajer tim I Nyoman Suryanthara memberikan pengarahan sekaligus menyambut kembali kedatangan para personel tim.

"Saya menyambut kembali kedatangan para pemain, pelatih, dan ofisial kembali ke Tangerang. Senang bisa melihat semua dalam keadaan sehat. Semoga pertemuan ini jadi awal yang baik untuk kami di kompetisi nantinya," ujar Nyoman dalam rilis yang diterima Bola.com.

Setelah pengarahan, seluruh tim pun menjalani proses rapid test yang menjadi proses awal pemenuhan protokol dan agenda kesehatan.

"Setelah ini nantinya akan ada agenda tes kesehatan lanjutan, pastinya yang lebih menyeluruh, seperti swab test dan medical checkup untuk memastikan seluruh tim dalam kondisi sehat. Tes hari ini berjalan baik dan lancar tanpa kendala," ujar dokter tim Persita, Agung Santosa.

3 dari 3 halaman

Besok Latihan

Sementara itu, Persita Tangerang akan langsung menjalani sesi latihan perdana pada Selasa (25/8/2020). Tentunya akan disesuaikan dengan kondisi tim yang memang sudah cukup lama tidak beraktivitas bersama.

"Baru latihan perdana, rencananya untuk besok materi latihan akan fokus untuk adaptasi, terutama adaptasi kondisi fisik masing-masing pemain. Tapi, tidak cuma sekadar adaptasi fisik, tapi juga adaptasi komponen latihan lain, seperti teknik, taktik, dan juga psikis. Nanti dari sana, tim pelatih baru bisa lebih menajamkan program latihan ke depannya," ungkap pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan.

Sumber: Persita

Video Populer

Foto Populer