Sukses


Rahmad Darmawan Pastikan Pemain Asal Brasil di Madura United Masuk Proyek Jangka Panjang Tim, Tidak Tahu soal Naturalisasi

Bola.com, Madura - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memastikan pemain muda asal Brazil, Robert Junior Rodrigues Santos yang saat ini berada di timnya masuk program proyeksi klub jangka panjang.

Rahmad Darmawan menegaskan dirinya tidak tahu soal kemungkinan sang pemain menjalani proses naturalisasi yang saat ini sedang ramai dibicarakan publik sepak bola Indonesia.

Ya, publik sepak bola di Tanah Air saat ini sedang ramai-ramainya membahas soal kehadiran lima pemain muda asal Brasil.

Isunya lima pemain tersebut masuk program Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk dinaturalisasi agar bisa membela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 nanti.

"Yang, sampai kepada saya adalah pemain tersebut merupakan proyeksi jangka panjang klub. Tidak ada hal yang lain yang sampai kepada saya. Pemain tersebut hanya untuk program jangka panjang klub," kata Rahmad Darmawan kepada Bola.com, Selasa (25/8/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Tahu Kemampuan

Robert Junior Rodrigues Santos sendiri saat ini sudah ikut berlatih bersama Madura United. Menurut pelatih yang akrab dipanggil RD itu, berhubung masih baru ikut berlatih, ia belum bisa menilai kemampuan pemain tersebut.

Diperlukan waktu dua hingga tiga pekan agar tim kepelatihan bisa menyimpulkan seberapa bagus kemampuan Robert Junior tersebut.

"Apakah layak nanti berada di Madura atau tidak, tentu kita harus tahu dulu kemampuannya. Karena dia baru bergabung, tentu dibutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 minggu agar bisa menilai kemampuannya," Rahmad Darmawan mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer