Sukses


Dikabarkan Kembali ke Sriwijaya FC dan Turun Kasta ke Liga 2, Ini Kata Alberto Goncalves

Bola.com, Jakarta - Cinta lama Alberto Goncalves dengan Sriwijaya FC segera bersemi kembali. Ya, keduanya akan bekerja sama lagi dalam waktu dekat.

Bak petir di siang bolong, Alberto Goncalves dirumorkan akan dipinjam oleh Sriwijaya FC, klub yang dibelanya selama 2016-2018 sebelum hengkang ke Madura United.

Ternyata, kabar tersebut bukan isapan jempol belaka. Beto-sapaan akrab Alberto Goncalves, berpeluang kembali ke pelukan Sriwijaya FC dengan status pinjaman. Negosiasi kedua belah pihak, plus dengan Madura United, masih terus berjalan.

Beto mengaku tidak mempersoalkan penurunan kasta dalam karier dari berkiprah di Shopee Liga 1 bersama Madura United menjadi berkancah di Liga 2 untuk Sriwijaya FC.

"Memang benar ada tawaran dari Sriwijaya FC. Namun, saya masih belum tahu karena masih diurus oleh agen saya," kata Alberto Goncalves kepada Bola.com, Selasa (25/8/2020).

Tiga tahun memperkuat Sriwijaya FC, Beto meninggalkan kesan mendalam untuk warga Palembang. Penyerang naturalisasi asal Brasil ini mampu mendulang 58 gol, termasuk predikat pemain tersubur di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sriwijaya FC membutuhkan tenaga Beto demi ambisi besar di musim ini. Tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut ingin promosi ke Liga 1. Keberadaan sang pemain bisa menjadi jaminan bagi armada Budiardjo Thalib untuk naik kasta.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Tajam di Usia Senja

Alberto Goncalves adalah pemain yang paling bisa membuktikan bahwa usia hanya sekadar angka. Di umur yang ke-39 tahun, ketajaman Beto tak lekang oleh waktu.

Beto berhasil menjaringkan tiga gol dari tiga penampilannya di Shopee Liga 1 bersama Madura United sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Pada musim lalu, Beto tercatat 18 kali menggetarkan gawang lawan. Total sejak 2017, penyerang naturalisasi kelahiran Brasil ini mencatatkan 54 gol.

Video Populer

Foto Populer