Sukses


Hasil Swab Test Negatif COVID-19, Arthur Irawan Bersiap Kembali ke PSS

Bola.com, Jakarta - Pemain PSS Sleman, Arthur Irawan gembira setelah hasil swab tes menyatakan ditinya negatif COVID-19. Arthur melaksanakan swab tes mandiri di Jakarta sebelum ke Sleman untuk bergabung dengan tim.

Swab tes merupakan kewajiban untuk semua pemain dan ofisial klub Liga 1 yang akan melakoni lanjutan Shopee Liga 1. Aturan itu merupakan bagian dari protokol kesehatan yang dikeluarkan PSSI.

PSSI menerapkan aturan tersebut agar semua pemain dan tim official terpantau kesehatanya dan memimalkan penularan COVID-19 di dalam tim.

"Saya sangat bersyukur karena hasil swab tes ,saya negatif. Saya sudah swab tes di Jakarta. Setelah ini baru saya meluncur ke Sleman bergabung dengan tim. Tim akan menggelar latihan dalam waktu dekat ini setelah semua pemain swab tes di Sleman nanti," kata Arthur Irawan kepada Bola.com, Selasa (25/8/2020).

Meski sudah dinyatakan negatif dari COVID-19, Arthur Irawan tetap menerapkan pola hidup sehat agar selama bergabung bisa terhindar dari tertular virus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Satu di antara yang akan dilakukannya adalah meminimalkan interaksi dengan orang-orang yang tidak dikenalnya. Menurut Arthur, jaga jarak dengan orang lain merupakan cara yang efektif agar tidak tertular virus.

"Saya juga tidak mungkin keluar-keluar, habis latihan, lebih baik pulang. Untuk jaga kesehataan dan menerapkan protokol kesehataan. Harus bener-benar kondisi fit biar bisa 100% ketika latihan dan lapangan dan juga gak merugikan rekan-rekan dan tim," kata Arthur.

Video Populer

Foto Populer