Sukses


Meski Berbeda Posisi, Paolo Maldini Jadi Inspirasi Rohit Chand Dalam Bermain

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, tak memungkiri ada peran Paolo Maldini dalam karier sepak bolanya. Pemain asal Nepal tersebut menyebut sosok legenda AC Milan itu menjadi panutannya dalam bermain sepak bola.

Rohit Chand dan Paolo Maldini memang berbeda secara posisi. Rohit Chand merupakan seorang gelandang, sedangkan Maldini semasa kariernya bermain sebagai bek.

Namun, perbedaan posisi itu tidak jadi alasan buat Rohit dalam mengidolakan sosok Maldini. Menurut Rohit Chand, Maldini bukan hanya sekadar bek terbaik di dunia, tapi juga memiliki banyak nilai yang bisa menginsipirasi baik di dalam dan luar lapangan.

"Maldini adalah pemain idola saja sejak masih kecil. Dia tetap menjadi idola dan inspirasi bagi saya sampai hari ini," kata Rohit Chand seperti dikutip situs resmi FIFA, Selasa (25/8/2020).

"Bagi saya, dia lebih dari sekadar bek terbaik yang pernah ada di dunia. Kepribadiannya yang hebat, kepemimpinannya, dan konsistensinya dalam bermain adalah hal-hal yang saya cari ketika dewasa," ujar Rohit Chand.

Rohit Chand sampai saat ini sudah mengumpulkan 122 penampilan untuk Persija. Pemain berusia 28 tahun itu juga menjadi bagian dalam kesuksesan Persija dalam meraih gelar Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kubur Mimpi

Rohit Chand mengaku sudah mengubur impiannya untuk bisa bermain di Eropa. Pada usia 28 tahun, Rohit sadar diri tak akan dilirik klub Eropa lagi.

Tiga tahun sebelum bergabung dengan Persija Jakarta, Rohit Chand sempat mendapatkan kesempatan bermain di Inggris. Ketika itu, Rohit hampir bergabung dengan Kettering Town FC pada 2010, namun gagal karena masalah visa.

Rohit saat ini memilih untuk fokus kepada kariernya bersama Persija. Pemain Timnas Nepal itu tak menampik kariernya berkembang signifikan bersama klub ibu kota Indonesia tersebut.

"Saya merasa kemampuan saya berkembang dan permainan saya sudah mencapai level yang lebih baik. Saya berterima kasih kepada manajemen Persija Jakarta atas kepercayaan kepada saya," tegas Rohit.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer